in ,

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Timnas Senior Indonesia “Nganggur” Hingga Akhir Tahun

Jakarta, bolabeten – Penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat timnas Indonesia senior bebas dari agenda hingga 2020 usai. Federasi sepak bola Asia (AFC) telah mengumumkan penundaan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Penyebabnya tak lain karena pandemi Covid-19 yang belum terkendali di berbagai negara. “Karena situasi Covid-19 di beberapa negara, FIFA dan AFC memutuskan bahwa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 yang rencananya digelar pada Oktober dan November 2020 akan dijadwalkan ulang pada 2021,” bunyi pernyataan resmi AFC.

AFC dan FIFA akan memantau perkembangan terkini situasi Covid-19 sebelum menentukan jadwal baru. Penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat timnas Indonesia kosong dari agenda hingga akhir tahun 2020.

Timnas Indonesia saat ini sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak Jumat (7/8/2020). TC tersebut bertujuan untuk mempersiapkan timnas Indonesia menjalani tiga laga tersisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia sedianya akan menghadapi Thailand pada 8 Oktober mendatang, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober, dan terakhir melawat ke markas Vietnam pada 21 November.

Pengunduran jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga membuat kelanjutan TC timnas Indonesia dipertanyakan. Namun dengan ketiadaan agenda tahun ini membuat rencana memboyong timnas Indonesia ke luar negeri jadi diragukan.

Sebelumnya, Piala AFF 2020 yang rencananya digelar November ini juga telah resmi ditunda hingga 2021. Berbeda dengan senior, timnas Indonesia U-19 masih ditunggu gelaran Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang di Uzbekistan.

Hingga kini belum ada pernyataan dari AFC untuk menunda ajang yang sekaligus menjadi Kualifikasi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia itu. Sementara itu, timnas Indonesia U-16 juga masih akan berlaga di Piala Asia U-16 pada November mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Jelang Hadapi Bayern Munchen di Liga Champions, Satu Pemain Barcelona Positif Corona

Memori: M Sukron Chaniago, Kiper Urang Awak yang Buat Frustrasi Penyerang AC Milan dan Dapat Jersey Sebastiano Rossi