in ,

Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16 Berkembang Pesat

PSSI

Lugas dan kawan-kawan tekuni TC Timnas U-16 di Sleman/Foto: FB Ricky Naldi

Yogyakarta, bolabeten – Kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-16 yang tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Sleman, Yogyakarta, mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Keterangan ini disampaikan oleh pelatih fisik, Gilang Ramadhan, saat skuad Timnas U-16 melakukannya latihan gym di hotel tempat mereka menginap, Senin (14/12/2020).

Latihan fisik itu dijalani tim asuhan Bima Sakti selain program rutin latihan di lapangan Stadion Maguwoharjo.

“Hari ini kami berlatih di gym mengenai repetisi maksimal, kita mau melihat beban maksimal dari tiap-tiap pemain, untuk mengetahui program dari masing-masing anak. Tiap anak mempunyai beban maksimal yang berbeda-beda. Jadi nanti setelah ini didapat, kita akan coba bagi mereka per item nya. Mulai dari strength, power, sampai nanti polymatric,” jelas Gilang Ramadhan.

Materi dan target yang ingin dicapainya pun, menurut Gilang, akan berbeda. “Setiap posisi pun akan berbeda-beda, contoh kiper, mereka lebih kuat di tangan dan bahu. Sementara posisi lain lebih kuat di leg press nya, karena otot quadriceps nya. Malahan hamstring mereka kurang kuat, 3 banding 1 dengan kekuatan otot kaki depannya,” tuturnya.

Terakhir, Gilang mengungkapkan kondisi fisik para pemain dalam TC yang sudah berlangsung sejauh ini.

“Kondisi anak-anak selama TC saya bilang luar biasa perkembangannya. Sebenarnya kita tinggal tunggu melihat lawannya saja. Kalau internal game, kita kan tahu lawannya. Kondisi fisik mereka lagi naik, karena kita juga sudah beberapa kali treatment latihan endurance, speed sama latihan strength. Jadi kita seminggu itu selalu ada latihan tiga item tersebut,” tutupnya. (*)

sumber: pssi org

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

“Youth Fun Juggling Competition” Kemenpora RI Berakhir di Surabaya

Flora Cipta Asri Pasang Rumput Zoysia Matrella Limmerr di Stadion Utama Sumbar