in ,

Kompetisi di Era ‘New Normal’, Eks. AC Sparta Praha di Liga Cekoslowakia Bersabar Tunggu Putusan PSSI

Nilmaizar

Pelatih Persela Lamongan Liga 1 2020, Nilmaizar/istimewa

Payakumbuh, bolabeten – Pelatih kepala Persela Lamongan, Nilmaizar ikut menanggapi soal kelanjutan kompetisi musim 2020 yang akan diputuskan PSSI, Selasa (2/6/2020).

Sekalipun, manajemen tim Persela Lamongan lebih memilih pro kubu 12 klub yang menolak kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19 saat virtual meeting PSSI dengan 18 klub Liga 1 2020, Rabu (27/5/2020). Nil tak mau berandai-andai terkait nasib kelanjutan Liga 1 2020

“Saya tak ingin berandai-andai dululah, sekarang mending wait and see saja,” katanya di pemberitaan Skor ID, Senin (1/5/2020).

“Sebab, ini menyangkut pandemi global dan kondisi force majeur wabah virus corona,” ucapnya.

Eks. pemain AC Sparta Praha pada Czechoslovakia First League di awal 1990-an lebih cenderung memilih menunggu keputusan terbaik dari PSSI karena Ia percaya pengurus federasi pasti mengambil keputusan sesuai kebijakan pemerintah dan BNPB terkait penanganan wabah Covid-19.

“Masalah penanganan wabah virus corona oleh pemerintah dan BPNB kan merupakan kepentingan untuk bangsa dan negara,” ujar Nil.

“Tidak mudah bagi PSSI membuat keputusan di tengah pandemi global wabah virus corona. Sebab akan berkaitan dengan pihak-pihak dan sisi lainnya,” sambungnya.

“Nantinya, apa keputusan PSSI tentang kompetisi musim 2020 ya buat saya yang terbaik saja,” tutup Nil yang dipinjam Benesov klub Divisi II Liga Cekoslowakia dari AC Sparta Praha itu.

PSSI akan memutuskan nasib Liga 1 dan Liga 2 di pertemuan virtual, hari Selasa ini. (*)

sumber : Skor ID

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Syamsir Alam Buka-bukaan, Anak Balingka yang Karir Sepakbolanya Hancur Setelah Melawan Chelsea

Selasa (2/6/2020) ini, PSSI Tentukan Bergulir atau Tidak Liga 1 dan Liga 2 Indonesia