in ,

Kompetisi belum bergulir, Sriwijaya FC cemaskan kekuatan baru PSMS Medan

Liga 2 2020

ilustrasi laga PSMS Medan - Sriwijaya FC di musim 2019 lalu/gambar : sepakbola com

Palembang, bolabeten – Liga 2 2020 dijadwalkan bergulir pada 17 Oktober mendatang, tetapi Sriwijaya FC sudah menganggap tim sesama Pulau Sumatera, PSMS Medan, jadi ancaman serius bagi mereka.

Ancaman yang dianggap dapat menggagalkan target klub bernama lain Laskar Wong Kito itu untuk naik kasta di akhir musim Liga 2 2020 nanti.

Diutarakan oleh Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Indrayadi di pemberitaan palpres, Selasa (18/8), Ia mengatakan PSMS Medan merupakan salah satu klub yang boleh dibilang paling siap untuk menghadapi bergulirnya kembali Liga 2 2020, 17 Oktober 2020 nanti.

“PSMS Medan memang terlihat sudah sangat siap hadapi bergulirnya kembali Liga 2 2020 pertengahan Oktober mendatang. Tentu akan menjadi ancaman Sriwijaya FC,” ujar Indrayadi.

Menurut Indrayadi, PSMS Medan sudah melakukan latihan perdana secara tertutup di Stadion Kebun Bunga, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) sejak Senin, (8/6/2020) lalu.

Sementara klub lain termasuk Sriwijaya FC sendiri, masih belum merumput karena menunggu kepastian kompetisi dan juga regulasi pemain.

Selain itu, Ia mengatakan PSMS Medan juga sukses dalam mendatangkan pemain-pemain sarat pengalaman dari klub-klub Liga 1 Indonesia, yaitu Ferdinand Sinaga penyerang PSM Makassar serta Paulo Sitanggang gelandang bertahan asal Persik Kediri. Keduanya pun telah bergabung dalam latihan skuad PSMS Medan.

“Sepertinya PSMS Medan juga memiliki finansial yang cukup baik untuk menghadapi bergulirnya Liga 2 2020,” terang eks penjaga gawang PS Pusri pada era Galatama ini.

Meski mewaspadai kekuatan baru PSMS, Indrayadi mengaku tidak bisa mengesampingkan potensi kejutan dari tim-tim lainnya. Namun, dia mengingatkan jangan pula menganggap remeh timnya Sriwijaya FC.

“Sriwijaya FC juga jangan dianggap remeh. Saya kira persiapan lebih dari satu bulan cukup ideal untuk menghadapi Liga 2 2020. Kami tetap optimis bisa merealisasikan target promosi ke Liga 1 musim depan,” terangnya. (*)

sumber: palpres

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Boss PSS Sleman, Marco Paulo Garcia kandidat Sekjen PSSI ?

Jangan Panik ! Dokter PSIS Semarang Utamakan Kesehatan Komponen Tim di lanjutan Kompetisi