in ,

Kompetisi Askot Padang Usai, Hengki Siap Merumput Lagi Jika Ada Klub Liga Indonesia Yang Ajak

Sepakbola Sumbar

Hengki mendatangi Nilmaizar (Eks. Pelatih SPFC) dan Ronny Suhatril (Match Commissioner AFC) di final Liga Askot

Padang, bolabeten – Meski pensiun dari Semen Padang FC, Hengki Ardiles, masih memperlihatkan performa apik di lapangan hijau. Ia sukses membawa Gaung Putra ke puncak Liga Askot PSSI Padang 2020.

Merumput bersama Gaung Putra di Liga Askot dengan posisi berbeda sewaktu menjadi El capitano Semen Padang FC (SPFC), Hengki cukup trengginas sebagai striker.

Hengki seakan termotivasi. Bermain apik, simpel tapi cerdas. Ia mampu mengacaukan lini pertahanan Janse dihadapan H. Suhatman Imam, Syafrianto Rusli, Nilmaizar dan para legenda SPFC era Galatama lainnya serupa, Afdhal Yusra, Trisno Affandi, Weliansyah dan lainnya plus seribuan pasang mata saksi penampilannya kontra pemain-pemain muda Janse dalam Final Liga Askot PSSI Padang, di Stadion H. Agus Salim, Selasa (15/12/2020) sore.

Hasilnya, sepasang gol tercipta melalui sundulan di babak pertama dan kecerdikannya dalam menuntaskan serangan balik di babak kedua. Brace yang membawa kemenangan bagi Gaung Putra.

Kepada bolabeten.com, sehabis pertandingan, Hengki mengatakan tidak keberatan untuk bermain lagi di kancah kompetisi resmi PSSI. Ditanya soal kemungkinan adanya klub amatir yang mengajaknya bermain di kompetisi resmi PSSI, Liga 3 Indonesia, pria kelahiran 1981 itu mengaku bersedia jika memang serius.

“Hengki tergantung yang mau. Di ajak, Hengki bersedia saja. Siap saja. Tergantung tim ajalah. Yang penting memberikan yang terbaik,” ucapnya tertawa kecil.

Menyoroti Liga Askot PSSI Padang 2020, menurut Hengki untuk tahun depan, sebaiknya diputar untuk wadah pembinaan pemain muda.

“Sebenarnya dengan langkah awal sudah bagus. Tapi tidak tahu pas berjalan ada yang hilang. Kalau bisa, besok ini dijalankan. Jadi memang untuk yang muda-muda. Dibalik regulasi nya. Senior yang 3 atau maksimal 5. Tujuannya untuk pemain muda,” ulas Hengki nan nota bene saat ini melatih PSP Padang untuk Liga 3 zona Sumbar.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

“Brace” Gol Head Coach PSP Antar Gaung Putra Juarai Liga Askot PSSI Padang 2020

Pesan Ketua Umum PSSI: Pemain Timnas U-16 Wajib Tanamkan Sikap Disiplin