in

Kolaps di Lapangan, Pemain sepakbola Nigeria Meninggal

How to Customize & Personalize Shared Information on Social Networks

Nasarawa, prokabar – Daftar pemain sepakbola yang meninggal di lapangan bertambah lagi. Kali ini tragedi meninggalnya pesepakbola datang dari Nigeria. Chieme Martins, pemain Nasarawa United, meninggal dunia setelah kolaps di lapangan dalam pertandingan Nigeria Professional League melawan Katsina United, Minggu (8/3), waktu setempat.

Sang pemain tergeletak di lapangan setelah mengalami tabrakan dengan pemain lawan, ketika kedudukan masih sama kuat tanpa gol. Celaknya, Ambulans yang berada di lapangan dilaporkan mogok setelah Martins dilarikan keluar lapangan, sehingga membuatnya terlambat menerima perawatan medis yang memadai.

Seperti dinukilkan goal.com Nigeria, pemain tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit dengan kendaraan wartawan, namun petugas medis gagal menyelamatkan nyawanya dan ia dinyatakan meninggal dunia.

Berita kematian tersebut sampai di tempat pertandingan berlangsung, yang dimenangkan oleh Nasarawa dengan skor 3-0, meski begitu para pemain tidak bisa merayakan itu dan justru bersedih setelah mendengar berita duka.

Pimpinan operator liga Nigeria, Shehu Dikko menginginkan adanya otopsi guna mencari tahu penyebab kematian sang pemain. “Kami bersimpati kepada Nasarawa United dan keluarga mendiang pemain,” kata Dikko dalam pernyataannya.

“Diharapkan bahwa temuan-temuan otopsi akan memberikan informasi mengenai langkah-langkah selanjutnya, jika ada, yang belum teratasi oleh prosedur yang sudah ada
sekarang.”katanya.

Meninggalnya bek Nasarawa United, Chieme Martins, sekaligus memperpanjang kasus kematian pesepak bola asal Nigeria yang meninggal secara mendadak. Sebelum Chieme Martins meregang nyawa di atas lapangan, terdapat tiga kasus pesepak bola Nigeria lain yang meninggal secara mendadak. Dari empat kasus kematian itu, salah satunya pernah menjadi kapten timnas Nigeria.

Berikut 4 kasus pesepak bola asal Nigeria yang meninggal secara mendadak seperti dirangkum BolaStylo.com.

  1. Endurance Idahor (1984-2010)
    Endurance Idahor merupakan seorang pesepak bola Nigeria yang bermain untuk klub asal Sudan, Al-Merreikh. Ia meninggal secara mendadak pada tahun 2010 silam. Menurut laporan otopsi, Idahor menderita keruntuhan peredaran darah yang disebabkan oleh serangan jantung.
  2. David Oniya (1985-2015)
    David Oniya merupakan bek kelaihran Nigeria yang dikabarkan meninggal dunia ketika membela timnya, Terengganu FC II dalam laga persahabatan. Pada laga tersebut, ia baru bermain 3 menit dan tiba-tiba langsung terkapar di lapangan.

Sontak tim medis langsung melarikan Oniya ke rumah sakit terdekat. Menurut laporan The Star, satu setengah jam kemudian ia dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit itu. David Oniya dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

  1. Isaac Promise (1987-2019)
    Isaac Promise pernah menjadi sosok andalan sekaligus kapten timnas Nigeria pada Olimpiade Beijing 2008, danIsaac Promise sukses menghantarkan Nigeria meraih medali perak.

Naasnya, ia harus meregang nyawa di usia 31 tahun, tepatnya pada Rabu (2/10/2019) malam. Terkait penyebab kematian Isaac Promise, pihak klub terakhir yang dibelanya, Austin Bold FC tidak memberikan keterangan berlebih. Austin Bold FC hanya memberikan pernyataan bela sungkawa lewat Twitter resmi mereka.

  1. Chieme Martins
    Chieme Martins secara tiba-tiba terjatuh ketika membela Nasarawa United melawan Katsina United dalam ajang Liga Nigeria di Stadion Lafia Township, Minggu kemarin.
    Melihat sang pemain terjatuh, tim ofisial langsung meminta mobil ambulan masuk ke dalam lapangan untuk membawa Martins ke rumah sakit.

Namun, mobil ambulan itu malah mogok ketika hendak digunakan untuk membawa sang pemain. Naasnya, mogoknya mobil ambulan membuat nyawa Chieme Martins tak tertolong lagi. Menanggapi kasus tersebut, pihak operator Liga Nigeria akan melakukan otopsi penyebab kematian Martins.(*/mht)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Profil Tim Liga 2 2020: PSKC Cimahi, Target Menemani Persib Bandung di Liga 1