in ,

Klub Timor Leste Mulai Serius Buru Pemain Indonesia

Dili, bolabeten – Situasi sepakbola Indonesia tak kunjung jelas setelah musim 2020 dipastikan berhenti karena belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian, dan para klub juga mulai angkat tangan ingin melupakan musim tersebut.

Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, rencana untuk digulirkan kembali pada Oktober hingga Februari akhirnya pun kandas, karena pandemi virus corona di Indonesia dinilai belum terkendali.

Kondisi ini membuat klub-klub negara tetangga dari Timor Leste mulai membidik bakat Tanah Air. Sejauh ini sudah dua nama diketahui masuk bidikan klub Timor Leste, yakni stoper PSIS Semarang, dan striker PSM Makassar.

Nama pertama adalah bek tengah Mahesa Jenar, Abanda Rahman, dan hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak klub. Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS mengatakan pihaknya sudah menerima surat dengan nomor 091/LUFC/I/2021, dari Lalenok.

“Dari awal kami memang terbuka kalau ada pemain PSIS yang ingin dipinjam klub luar negeri, termasuk kalau Abanda ingin dipinjam Lalenok United. Monggo silakan,” ungkap Yoyok seperti dikabarkan laman resmi PSIS.

Lalenok punya ambisi tampil di Piala AFC 2021 dan mereka harus lebih dulu menjalani fase play-off. PSIS seperti dikatakan Yoyok sama sekali tidak keberatan, tapi punya harapan Rahman untuk kembali ke klub jika Liga 1 sudah jelas dimulai.

“Ada beberapa syarat yang telah kami cantumkan di surat balasan dan Abanda sendiri juga menyetujui. Intinya kami terbuka, ini juga baik untuk karir Abanda karena dia berkesempatan main di Piala AFC,” beber Yoyok.

Rahman yang baru menikmati sedikit pengalaman bersama PSIS, karena baru gabung pada 2020, menyatakan kesiapan untuk kembali ke klub tersebut, sesuai persyaratan yang diajukan oleh PSIS kepada Lalenok sebagai peminjam.

“Betul saya sendiri yang minta kalau Liga 1 mau jalan kembali ke PSIS. Saya ini sudah cinta sama Semarang,” beber pemain asal Sulawesi Tenggara itu.

Sementara untuk nama lainnya adalah Ferdinand Sinaga. Striker eksplosif itu sudah pernah dipinjamkan ke PSMS Medan tapi akhirnya Liga 2 bernasib sama dengan Liga 1, sehingga ia kembali menjadi milik PSM seutuhnya.

Boavista FC menjadi klub peminat Ferdinand untuk musim 2021 ini dan seperti dilaporkan media Timor Leste, Boavista siap mengganjar mantan striker timnas Indonesia itu dengan bonus besar andai saja dia bergabung.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

In Memoriam, Wismoyo Arismunandar: Warisan Terbesar Olahraga adalah Persahabatan

Wasit dan Asisten Wasit FIFA 2021 Jalani Tes Kebugaran di Sawangan