in ,

Kisruh PT. LIB kian meruncing, Mayoritas Klub Inginkan RUPSLB

Liga 1-2020

PT. Liga Indonesia Baru, operator kompetisi PSSI/istimewa

Jakarta, bola beten – Konflik internal di PT. Liga Indonesia Baru (LIB) makin meruncing. Surat keresahan Tiga Direksi yang meminta pemegang saham untuk melakukan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) direspon mayoritas klub Liga 1-2020, pemilik saham.

 

15 klub tersebut telah melayangkan surat resmi permintaan RUPS luar biasa supaya bisa menyelesaikan konflik internal yang terjadi di LIB, terkait tudingan nepotisme yang dilakukan Direktur Utama LIB, Cucu Somantri yang menunjuk anak kandungnya, Pradana Aditya, menjadi General Manager LIB.
Selain itu, poin penting yang diajukan mayoritas klub adalah menuntut kejelasan kepastian nasib kompetisi dan subsidi klub.

Status Liga 1 dan Liga 2 2020 memang masih dihentikan operator kompetisi hingga 29 Mei. Bahkan PT LIB telah melayangkan surat kepada PSSI meminta kompetisi dihentikan permanen.

 

Namun, hingga saat ini belum ada jawaban dari PSSI terkait nasib kompetisi. LIB pun berencana memotong subsidi klub di tengah pandemi Covid-19.

“Memang rekan-rekan yang lain sudah menghendaki untuk ada RUPS luar biasa. Untuk membahas bagaimana nasib tim-tim dan kelanjutan kompetisi ini seperti apa,” kata Kombes. Sudarmaji, COO Bhayangkara FC, salah satu klub yang menginginkan digelarnya RUPS luar biasa kepada awak media, Senin (11/5).
Sumardji menyatakan telah bersepakat dengan 14 klub lainnya untuk menggelar RUPS.
“Untuk masalah RUPS Luar Biasa ini, kami semua dari tim Liga 1 sudah sepakat dan sudah mengirimkan surat kepada PSSI dan PT LIB agar RUPS LB ini bisa segera dilaksanakan,” ujar Kapolres Sidoarjo itu. (*)
Berikut daftar klub yang menuntut digelarnya RUPS luar biasa LIB:1. Arema FC
2. PSIS Semarang
3. Persebaya Surabaya
4. Borneo FC
5. Persela Lamongan
6. Madura United
7. Persija Jakarta
8. Persik Kediri
9. Bali United
10. Barito Putera
11. Bhayangkara FC
12. Persiraja Banda Aceh
13. Persita Tangerang
14. PSM Makassar
15. Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

“Peduli Sesama” Wasit dan PP Kota Padang Bantu Rekan Terdampak Covid-19

Nasib tak Menentu di Indonesia, Yu Hyun-koo Ingin Pulang ke Korsel