in ,

Kisruh Internal PT. LIB Disibak, Rapat Exco PSSI Setujui Gelar RUPS

PSSI

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI/istimewa

Jakarta, bola beten – PSSI setujui desakan untuk menggelar RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) PT. LIB (Liga Indonesia Baru) yang dilontarkan 18 klub Liga 1-2020 melalui surat resmi beberapa waktu lalu.

Keputusan diambil melalui rapat Exco PSSI pada Selasa (12/5/2020) yang dipimpin langsung Ketua Umum, Mochamad Iriawan, dan diikuti lengkap 15 anggota Exco, dari jam 21.00 WIB – 23.00 WIB. Hal tersebut juga merupakan salah satu poin dari tiga persolan yang dibahas rapat yang diadakan via konferensi video.

Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam siaran pers di website resmi organisasi menjelaskan PSSI sebagai pemegang 1 persen saham menyetujui keinginan 18 klub Liga 1-2020 tersebut untuk menggelar RUPS.

“Mengenai surat dari 18 klub Liga 1 yang memohon digelarnya RUPS PT Liga Indonesia Baru, sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas, maka direksi PT LIB harus segera menggelar RUPS,” katanya.

“Apalagi ini sudah mutlak, 18 klub Liga 1 atau 99 persen pemegang saham bersikap. Selanjutnya, PSSI sebagi pemegang 1 persen saham menyampaikan surat kepada PT LIB untuk melaksanakan RUPS,” ungkapnya.

Yunus menegaskan, dalam hal ini, pelaksanaan RUPS Luar Biasa harus dilaksanakan secepat-cepatnya.

“Peserta Rapat Exco sepakat menyatakan agar RUPS Luar Biasa PT LIB digelar pada 18 Mei 2020,” tukasnya.

Menyoal kelanjutan kompetisi musim 2020, PSSI masih kukuh dengan SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 terkait situasi liga dalam keadaan kahar/force majeure sesuai status tanggap darurat BNPB. Dan menunggu situasi pandemi Covid-19 di Indonesia hingga 29 Mei mendatang.

“Surat keputusan Ketua Umum PSSI itu masih berlaku, jadi kita masih menunggu hingga 29 Mei sesuai keputusan pemerintah. Baru setelah itu kita bicara alternatif dan opsi-opsi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2020,” terang Yunus.

Terkait Piala Dunia U-20 2021, PSSI mengaskan tetap “on schedule” dan memastikan terus berkomunikasi aktif dan intensif dengan FIFA.

“Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa tanggal pelaksanaan Piala Dunia masih ‘on schedule’ dan meminta PSSI terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIFA, terutama terkait administrasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021,” imbuh Yunus Nusi, yang juga seorang Exco PSSI. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Eks Striker Semen Padang U19-2017, Taufik Hidayat : Mencuat di Persija Senior, Berjualan Sayur di masa Pandemi Covid-19

Neng Tisha Cuma Ziarah, Bukan Gabung ke Perserang