in ,

Ketua Umum PSSI yakin seleksi bertahap Timnas U-16 akan hasilkan Tim Solid

Sebagai tuan rumah Piala AFF U15 tahun 2021, Indonesia harus punya Timnas U-16 yang tangguh

Para pemain kelahiran 2006-2007 antusias ikuti seleksi Timnas U-16/Foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – Seleksi nasional calon pemain Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia yang sedang berjalan di Jakarta sejak Kamis (22/4/2021) akan memasuki sesi ke-4 dan ke-5 hingga berakhir pada Sabtu (1/5) mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terus memantau, mendukung penuh serta memberikan semangat untuk Timnas U-16 Indonesia yang menyeleksi pemain dari 34 Asprov se-Indonesia.

Dia mengatakan setiap hari, terus mendapat laporan dari Direktur Teknik Indra Sjafri, atau secara langsung dari pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengenai perkembangan dari seleksi tersebut.

“Menurut laporan dari tim pelatih yang saya terima setiap hari. Sejauh ini seleksi berjalan dengan baik, dan mulai ada pemain-pemainnya,” kata Iriawan.

Iwan Bule, biasa dia disapa, mengatakan dengan posisi Indonesia selaku tuan rumah Turnamen Piala AFF U-15, dia meminta pelatih Timnas U-16 untuk membentuk tim yang tangguh dan solid.

“Saya harap, timnas terbaik untuk usia ini bisa segera terbentuk,” tegasnya.

Seperti diketahui, seleksi pemain Timnas U-16 Indonesia merupakan persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-15 yang rencananya akan terlaksana tahun 2021 ini. AFF telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Sementara itu, pelatih kepala Timnas U-16 Bima Sakti berterima kasih kepada semua pihak, sehingga dia bisa melihat, memantau dan menyeleksi pemain di bulan April ini.

“Saya juga tak lupa untuk berterima kasih kepada Asprov, terutama pelatih-pelatih mereka di SSB dan akademi, mereka berjasa untuk pemain-pemain ini, sehingga kami tim pelatih, dan siapapun pelatih timnas U-16 untuk level akar rumput, tidak kesulitan mencari pemain berkualitas yang siap untuk masuk timnas ini,” tukasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Bima dapatkan kerangka Timnas U-16 dari seleksi pemain 34 Asprov se-Indonesia

Seleksi skuad Timnas U-16 berujung 40 pemain untuk TC di Mei 2021