in ,

Ketua Umum PSSI: Liga 1 2021 Kick Off 3 Juli 2021

Jakarta, bolabeten – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mulai memberi sinyal positif tentang kompetisi Liga 1 2021. Kick off liga 1 akan dilakukan 3 Juli 2021.

Hal itu disampaikan Iwan Bule usai pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Rabu (21/4). Rencananya liga bergulir sampai Maret 2022 mendatang.

“Kami juga sampaikan persiapan Liga 1 2021, perencanannya sudah disiapkan. Item surat-menyurat sedang dipersiapkan, termasuk rekomendasi Kemenpora, Satgas Covid-19 dan Kepolisian. Kami mau Liga 1 bergulir Juli awal yaitu tanggal 3 Juli, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022,” kata Iwan Bule.

Saat ini, lanjut Iwan Bule, PSSI masih menunggu sisa tiga pertandingan terakhir di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yakni perebutan peringkat ketiga antara PSS Sleman vs PSM Makassar dan dua leg final antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Menyoal format kompetisi Liga 1 2021, Iwan Bule mengaku sampai saat ini belum bisa memastikannya. PSSI dan operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu kesepakatan dari klub dalam managers meeting yang akan digelar kemudian.

“Kami belum bisa memastikan format. Sambil menunggu, menjelang izin keluar pas sudah ditandatangan, sebulan atau dua bulan sebelumnya kami akan rapat dengan klub untuk menentukan semuanya. Seperti turnamen pramusim ini kan semuanya dasarnya kesepakatan,” jelasnya, dikutip cnn indonesia.

Iwan Bule mengaku optimistis pihak Kepolisian dan pemerintah akan memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Pasalnya, gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sampai menjelang akhir berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah disepakati bersama.

“Kami optimistis pemerintah bisa memberikan izin buat Liga 1. Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali,” tutup Iwan Bule.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Semen Padang FC Perpanjang Masa Kerja Tiga Kiper

Suporter finalis Piala Menpora 2021 nonton di rumah saja