in ,

Ketua Asprov PSSI Sumbar puji antusiasme 400-an pemain seleksi calon skuad Timnas U-19 dan U-16

Indra Datuak Rajo Lelo (baju hitam) menyampaikan nasehat kepada para pemain seleksi

Padang, bolabeten –  Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Barat (Asprov PSSI Sumbar) telah menuntaskan agenda seleksi calon pemain Timnas Putra Indonesia U-19 dan U-16 yang digelar pada Sabtu (20/3/2021) dan Minggu (21/3/2021).di lapangan sepakbola Rajo Sampono, Katapiang, Batang Anai, Padang Pariaman.

Di hari terakhir, Minggu (21/3), Ketua Asprov PSSI Sumbar H. Indra Datuak Rajo Lelo, SH, MM, menyaksikan langsung kegiatan pencarian pemain muda terbaik Sumbar, yang nanti nya dikirim ke seleksi nasional.

Dia mengapresiasi tinggi animo para pemain muda Sumatera Barat yang berasal dari seluruh Askab/Askot, klub Liga 3 peserta Piala Soeratin musim terakhir yang begitu antusias mengikuti seleksi.

“Dari data yang saya lihat. Ada sekitar 400-an pemain muda Sumatera Barat kelahiran 2003-2004 dan 2006-2007 yang mengikuti seleksi. Patut diapresiasi semangat tinggi mereka untuk masuk Timnas Indonesia,” ujarnya.

Yulius Dede (Ketua Pnasel) brifing para pemain seleksi

“Makanya seleksi ini digelar. Sesuai petunjuk dan surat PSSI Pusat ke seluruh Asprov se-Indonesia agar semua pemain muda mendapat kesempatan yang sama. Fair, transparan dan kompetitif unjuk kemampuan masing-masing berdasarkan kriteria yang ditetapkan PSSI Pusat,” jelasnya.

Indra mengatakan PSSI Sumbar mencari pemain terbaik dari yang baik. Artinya, tentu ada pemilihan dan kuota.

“Keputusan siapa yang masuk kuota untuk Sumbar, diberikan kewenangannya kepada tim talent scouting yang punya integritas penuh,” imbuhnya.

PSSI Sumbar mempercayai Weliansyah (Asisten Pelatih Semen Padang FC/lisensi A AFC), Dedi Umar (B AFC), Depta (pelatih kiper) dan Aminuddin (C AFC) selaku talent scouting. Empat orang pelatih itu yang menilai dan memutuskan hasil seleksi, siapa saja yang nantinya masuk ke daftar pemain Sumbar untuk seleksi nasional.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Detail dan Ketat! Begini Prokes untuk Masuk Stadion Manahan Solo di Pembukaan Piala Menpora

PSTS ‘cilik” rengkuh Juara 3 Festival Sepakbola U10 tahun BBC Cup II-2021