in ,

Ketua Asprov PSSI Sumbar Ingatkan Pentingnya Hargai Organisasi Setelah Resmi Jadi Wasit C.II dan C.III

Hendra Dupa menyampaikan pesan Ketua Asprov PSSI Sumbar di pembukaan kursus

Padang, bolabeten – Kursus Wasit C.II dan C.III resmi dibuka oleh Ketua Asprov. PSSI Sumbar pada Selasa (24/11/2020) malam jam. 20.00 WIB di kampus II Universitas Negeri Padang (UNP), Lubuk Buaya, Kota Padang.

Dalam pembukaannya, H. Indra Dt Rajo Lelo, SH, MM melalui Sekretaris Umum Hendra Dupa menyampaikan kepada para peserta kursus tentang pentingnya menghargai organisasi setelah usai kursus nanti menjadi wasit C.II dan C.III.

Menurutnya, banyak terindikasi setelah jadi wasit resmi ada yang mengabaikan organisasi. Gerbang yang mengantarkan mereka berkecimpung dalam dunia perwasitan sepakbola profesional di nasional.

“Ini perlu saya sampaikan dan tegaskan. Dan akan saya ingatkan terus bagaimana pentingnya menghargai organisasi jika nanti, adik-adik telah menjadi wasit resmi, C.III dan C.II,” sebut Hendra Dupa.

“Rekomendasi organisasi itu penting. Jadi hargai organisasi. Seperti sekarang adik-adik kalau mengikuti kursus, wajib ada rekomendasi Asprov ataupun Askab/Askot masing-masing. Kadang terkesan disepelekan. Abai dengan administrasi dan tatanan organisasi. Pada hal perlu untuk level selanjutnya. Pada hal yang mengantarkan sampai ke gerbang profesional pasti melalui induk organisasi,” jelas Hendra Dupa.

Lainnya, Hendra menambahkan sinergi sesama insan sepakbola diperlukan sekali. Sebab itu, Ia mengapresiasi peserta yang datang dari luar Sumbar, yaitu dari Aceh, Sumut, Riau, Jambi dan Sumsel yang menaruh kepercayaan dengan datang ke Sumbar, mengikuti kursus wasit C.II dan C.III.

“Covid-19 dalam tanda kutip telah merusak tatanan sepakbola nasional. Liga 3 juga terhenti. Merasakan tidak adanya geliat sepakbola. Tapi sepakbola bagi kita tak akan pernah mati. Kita tetap ambil bagian dalam kondisi sekarang. Menggelar kursus untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, baik wasit maupun pelatih. Selamat datang ke Ranah Minang, Ranah Bundo,” urainya.

“Serap semua ilmu dari Instruktur Nasional (PSSI). Hal yang belum diketahui gali sebanyak banyaknya. Jangan sia-sia selama kursus,” tukas Hendra.

Sementara itu, laporan Ketua Pelaksana Yulius Dede menerangkan peserta kursus sebanyak 61 orang. Berasal dari Sumatera. Terjadwal dari 24 November hingga 30 November. Dengan Instruktur Wasit Sukisno dan Instruktur Fitnes Yudi Prasojo.

“Dalam kegiatan ini kami sangat mewanti-wanti untuk disiplin menerapkan protokoler kesehatan. Sesuai dengan izin dari Satgas,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Asprov PSSI Sumbar Gelar Kursus Wasit C-2 dan C-3 pada 24 – 30 November 2020

Indisipliner, Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian pulang dari TC Timnas Indonesia U-19