in ,

Kepada Media Korea Selatan, Shin Tae-yong Mangakui Positif Covid-19

4 Asistennya di Timnas Indonesia Juga Terpapar COVID-19

Shin Tae-Yong, positif Covid-19. (foto: cnn indonesia)

Jakarta, bolabeten – Sempat dibantah oleh PSSI, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku positif COVID-19. Kepada media Korea Selatan, Yonhap, ia juga mengatakan bahwa tiga asistennya sempat mengidap virus corona pada awal bulan ini.

Shin Tae-yong menceritakan, asistennya yang bernama Kim Hae-woon dan penerjemahnya, Yoo Jae-hoon terinfeksi COVID-19 pada 5 Maret 2021. Dua hari berselang, giliran Lee Jae-hong selaku pelatih fisik Timnas Indonesia yang disebutnya mengidap virus corona.

Di saat yang bersamaan, Shin Tae-yong beserta para asistennya sedang memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada 8 Februari-8 Maret 2021.

“Sambil melanjutkan pemusatan latihan dan gim internal di Jakarta, mereka secara bergantian terjangkit virus corona,” tulis Yonhap dalam pemberitaannya pada Sabtu (20/3).

“Dimulai dari penerjemah, Yoo Jae-hoon dan asisten Kim Hae-woon pada 5 Maret 2021. Pelatih fisik, Lee Jae-hong, dikonfirmasi positif COVID-19 pada 7 Maret 2021,” lanjut narasi tersebut.

Selain ketiganya, Shin Tae-yong menerangkan bahwa asistennya satu lagi, Kim Woo-jae, juga sempat terpapar COVID-19.

Saat ini, lanjut Shin Tae-yong, keempatnya telah negatif COVID-19. Situasi ini berbading terbalik untuknya, yang dinyatakan positif virus corona sejak Jumat (19/3) malam WIB.

“Lalu ada Kim Woo-jae, yang telah dinyatakan negatif saat ini. Asisten pelatih lainnya pun telah pulih dari COVID-19 dan mengonfirmasi status mereka negatif COVID-19,” imbuh Shin Tae-yong.

Kabar tersebut dipastikan oleh Plt. Sekjen Yunus Nusi. Menurut Yunus Nusi, PSSI bergerak cepat mengambil tindakan untuk merespons situasi ini.

“Pada awalnya Shin Tae Yong mengaku tidak enak badan pada Kamis (18/). Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di-swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat (19/3) malam,” tutur Yunus Nusi dalam rilis resmi.

Yunus Nusi memastikan bahwa Shin Tae Yong tidak mengalami gejala berat dan masih bisa beraktivitas termasuk melakukan komunikasi virtual dengan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Pada dua pekan lalu, Shin Tae Yong memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Namun Yunus Nusi menegaskan tidak ada yang positif dalam pemusatan latihan tersebut karena sudah dipastikan lewat tes di hari terakhir.

“Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di-swab antigen,” kata Yunus Nusi.

Yunus Nusi meyakini Shin Tae Yong bisa pulih dari covid-19 dalam waktu cepat karena sudah banyak contoh dari kalangan pelatih seperti Mikel Arteta yang juga bisa sembuh dari covid-19.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sepakbola Limapuluh Kota Bersatu, Gasliko Bidik Liga 2 Indonesia

Persikabo 1973 Boyong 27 Pemain ke Solo; Ada Aed Tri Oka, Firza Andika, dan Hendra Bayauw