in ,

MarahMarah

Kembali tak ada nama skuad PSP U-15 Juara Nasional Soeratin 2019 yang dipanggil Bima Sakti ke TC Timnas U-16 Indonesia

Tri Gustian, pelatih PSP U-15 ketika Juara Nasional Piala Soeratin 2019

Padang, bolabeten – PSSI telah merilis nama-nama pemain muda untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan Tim Nasional U-16 Indonesia pada 9 – 30 Agustus 2020 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Ada 12 nama baru dari 30 pemain yang dipanggil pelatih Timnas U-16, Bima Sakti ke pemusatan latihan (TC) tersebut.

Tapi, tetap tak ada satupun nama-nama dari skuad PSP Padang U-15, sang Juara Nasional Piala Soeratin U-15, kompetisi resmi PSSI musim lalu, 2019. Persis dengan TC tahap pertama lalu, yang minus pemain PSP Padang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Tri Gustian, pelatih yang membawa PSP Padang U-15 ke puncak tangga nasional.

“Ya, benar. Saya lihat di laman PSSI ada berita pemanggilan 30 pemain untuk TC lanjutan Timnas U-16. Tidak ada nama-nama pemain dari tim kami dulu, PSP U-15 Piala Soeratin 2019,” ujarnya kepada bolabeten, Minggu malam.

Tri Gustian tidak tahu, kenapa Bima Sakti tidak memberikan kesempatan kepada skuad PSP U-15 mencicipi ketatnya persaingan menembus Tim Nasional.

Menurutnya, jika indikator pembinaan di ambil dari prestasi dalam kompetisi resmi PSSI. Mestinya ada peluang bagi anak asuhnya ke TC Timnas U16.

“Terlepas nanti, apapun hasil seleksi. Kan tidak salah, ada kesempatan diberikan guna merasakan seperti apa persaingan di TC Timnas tersebut. Dan akan menjadi pembelajaran dan pengalaman berharga bagi pemain muda kami,” jelas pensiunan PT. Telkom Padang tersebut.

Lebihnya, dikatakan Tri Gustian tentu akan memicu semangat bagi munculnya bakat bakat dan talenta talenta muda sepakbola Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya dengan adanya pemain yang dipanggil ke TC Timnas.

“Di Nasional, saya kira sekarang ini banyak tokoh-tokoh pelaku sepakbola asal Sumatera Barat yang jadi pengurus di PSSI. Terutama sektor kepelatihan. Semoga ada perjuangan untuk pemain-pemain muda Sumatera Barat. Tapi, catatannya tentu prestasi nasional. Dan PSP U15 telah mendapatkannya tahun lalu, 2019,” tutupnya.

Melirik daftar 12 nama baru yang dipanggil Bima Sakti, mayoritas merupakan pemain SSB (Sekolah Sepak Bola). Mereka yaitu, DIO RIZKY SAPUTRA – BHAYANGKARA FC, MUHAMMAD TEZAR BRIANTAMA – SSB ASIOP JAKARTA, RIDHO ADI NUGRAHA – SSB CIPTA CENDIKIA BOGOR, RAFLY IKRAM SELANG – SSB CIPTA CENDIKIA BOGOR, TIRIEC ADRIANO MANURI JR – WANAAL BINTUKA FC, BANI SATRIANI NURDIN – SSB POR UNI BANDUNG, RIDWAN FIRDIAN RAHMATULLAH – SSB INDONESIA MUDA, M. AQIL NAUFAL – JONG ACEH, I KOMANG BARCA ABHIRAKSITA – PARADISE FOOTBALL ACADEMY, MUHAMMAD RAUFA AGHASTYA – SSB POR UNI BANDUNG, SANDI JOAN PERMANA – SSB ELANG TIMUR SEMARANG dan DAFFA KURNIA HAMDI – Tidak diketahui klub asalnya.

Manajemen tim PSP U-15 dan jajaran pelatih bersama Piala Soeratin

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSSI panggil lagi 30 pemain untuk TC lanjutan Tim Nasional U-16 Indonesia, 9-30 Agustus 2020

Jauh Lebih Ganas dari Khabib, UFC Siap-siap Menyambut “Mesin pembunuh” Baru dari Keluarga Nurmagomedov