in ,

Kembali Aktif, Persada FC Ketinggian Dangung-Dangung Kab. Limapuluh Kota Gelar Trofeo U15 tahun

Sepakbola Sumbar

Yandra, Ketua Umum Persada FC menyerahkan Piala Juara Trofeo kepada kapten Gasliko U15 tahun

Limapuluh Kota, bolabeten – Persada FC Ketinggian, Dangung-Dangung Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat mengaktifkan lagi pembinaan sepakbola usia muda dengan menggelar Trofeo U15 tahun, Minggu (2/8/2020).

Vakum hampir selama hampir 5 bulan karena pandemi Covid-19, Trofeo U-15 ini mengundang dua tim kuat Luak Limopuluah, Gasliko dan Liberty FS Payakumbuh, karena tetap berusaha latihan ditengah berbagai keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Trofeo dilaksanakan dengan protocol Covid-19. Dimulai dengan pengecekan suhu dengan thermal gun, penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan, tidak bersalaman antar pemain, serta tidak meludah di lapangan.

Jalanya trofeo diawali pertandingan Persada FC vs Liberty FS. Persada FC sempat kaget dengan gol yang diciptakan oleh pemain Liberty, namun dalam sisa waktu Persada FC mampu membalikkan kedudukan menang 2-1 via gol Refil dan Rahmat.

Laga kedua antara Liberty FS vs Gasliko, berjalan cukup menarik dengan jual beli serangan, namun sampai wasit Fandi Sutari meniup peluit panjang kedudukan tetap 0-0.

Di partai ketiga yang menentukan, Persada FC kontra Gasliko. Diatas kertas, dengan hasil imbang saja tuan rumah akan memastikan diri sebagai juara.

Sadar dengan posisi tersebut, Coach Riki Naldi menginstruksikan Gasliko menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Serangan dimotori oleh Lugas Satrya, Eks Timnas GSI Indonesia dan Elit Pro Academy Semen Padang U-16 tahun lalu.

Persada FC (jersey gelap) – Gasliko (jersey oren)

Strategi Gasliko berjalan baik dan memaksa Coach Fauzan Harizaldi memperkuat pertahanan Persada FC. Memasuki menit ke 22 gawang Persada bobol juga. Tendangan Lugas Satrya memanfaatkan bola muntah tepisan kiper, merubah kedudukan (0-1) untuk Gasliko.

Persada merespon. Beberapa kali usaha dilakukan tetap tidak berhasil. Kerja keras tuan rumah akhirnya buntu. Hingga akhir pertandingan, Gasliko mempertahankan kemenangan dan meraih juara Trofeo U15.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga pertandingan ini berjalan lancar dengan semangat persahabatan dan fair-play. Acara diadakan menandai kembali aktifnya Persada FC dan mempererat silaturahmi serta mengembalikan motivasi anak-anak didik untuk kembali berprestasi di sepakbola. Tapi, tentu dengan syarat menjalankan protocol Covid-19,” ujar Isra Dharma Suyandra, Ketua Umum Persada FC saat penyerahan hadiah dan penutupan.

Bagi Persada FC acara ini adalah bagian program rutin. Proyeksinya kompetisi resmi PSSI, Piala Soeratin.

“Kita berdoa agar musibah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kegiatan persepakbolaan kembali berjalan normal termasuk kompetisi resmi PSSI,” imbuhnya.

Kapten tim Persada U15 menerima Piala juara kedua dari panpel

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pelatih Terbaik Asia 1995 dirawat di Rumah Sakit Santosa Bandung

Di Bandara Internasional Minangkabau non reaktif, Bek Arema FC ulangi Tes Covid-19 sesampainya di Malang