in ,

Kekuatan Baru dari Matur, Kopi Mos FC Juarai Turnamen Antar Klub se-Sumbar di Lintau

Matur, bolabeten – Sepakbola di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, kembali bergairah dan hidup. Ditandai dengan kiprah klub yang bernama Kopi Mos FC, yang mulai menarik perhatian dan berpotensi menjadi kekuatan baru sepakbola Sumbar.

Tidak tanggung-tanggung, selain rajin mengikuti turnamen-turnamen sepakbola di Sumbar, mereka juga menampung sejumlah pemain yang sudah punya nama atau pernah berkiprah di Liga Indonesia.

Sebut saja Usman Diarra dan Yogi Septiawan (Persikota Tanggerang), Dadang Tri Sismon (Persik Kediri dan KS Tiga Naga), M. Azri (Bhayangkara U-20), Zulfachri Muhammad (Sriwijaya U-20), Djefri anggara (Persikasi Bekasi), serta beberapa nama lainnya yang sudah tak asing bagi sepakbola Sumbar.

Terbaru tim yang dimanejeri Rivalwan ini tampil sebagai juara di Turnamen antar klub e-Sumbar yang bertajuk TFC CUP I di Lapangan sepakbola Nagari Tigo Jangko, Lintau Buo, Tanah Datar, baru-baru ini.

Perjalanan Kopi Mos FC menuju tangga juara sangat meyakinkan, dalam turnamen yang diikuti 16 tim dan berlangsung dnegan sistim gugur tersebut. Pada pertandingan pertama, 5 Februari 2021, Kopi Mos FC menang tipis 1-0 atas Excellent FC Batusangkar yang diperkuat Irsyad Maulana.

Di babak 8 besar, yang digelar 20 Februari 2021, Bobbh Delpiero CS berhasil menghentikan perlawanan Garuda FC Piladang yang diperkuat eks kiper Semen Padang FC Mukti Al Haq dengan skor 2-0.

Di semifinal, 26 Februari 2021, Kopi Mos FC tampil meyakinkan dengan mengalahkan tuan rumah Tigo Jangko FC, juga dengan skor tipis 1-0. Dan, akhirnya di final yang helat 5 Maret 2021 lalu, walau dengan perjuangan berat dan harus bermain dengan 10 pemain, berhasil mengalahkan Soska FC Sijunjung, 1-0.

Kemenangan yang tidak mudah, karena di awal-awal laga, Kopi Mos fc terus tertekan dan cukup kewalahan maladeni serangan Soska FC. Namun, secara perlahan mulai bisa mengimbangi dan menemukan irama permainan.

Keberuntungan datang untuk kepada Kopi Mos FC menit ke-19, saat lempoaran ke dalam Dadang Tri Sismon gagal diantisipasi pemain Soska, dan melahirkan gol bunuh diri bagi Soska. Kopi Mos FC memimpin hingga jeda.

Pada babak ke 2, tempo permainan meningkat, Soska FC yang ingin menebus kesalahan dan mengejar ketertinggalan bermain agresif dan terus melancarkan serangan. Beberapa kali penjaga gawang Kopi Mos FC, harus berjibaku mngamankan bola.

Menjelang akhir pertandingan, sempat terjadi insiden kecil dan membuat pemain kopi mos fc Yasser Volttera mendaptakan kartu merah. Bermain dengan 10 pemain di sisa laga, cukup membuat Kopi Mos FC bersusah payah menghalau serangan pemain soska fc.

Hingga pluit panjang ditiup wasit ego siswari, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Kopi Mos FC berhasil dipertahankan, dan klub asal Matur ini tampil sebagai juara.

Selain tampil sebagai juara, Kopi Mos FC juga meraih penghargaan individu melalui pemainnya Usman Diarra, yang meraih prediket top skorer turnamen dengan mencetak tiga gol selama turnamen. pemain berdarah Mali asal Solok ini menjadi top skor bersama dengan pemain soska FC, Sobi.


Manajer tim, Rivalwan kepada bolaboten, sangat bersyukur dan memberi apresiasi atas perjuangan timnya sehingga bisa tampil sebagai juara. “Alhamdulillah, berkat kerja- sama dan kerja keras pemain dan seluruh tim, kita bisa juara.”ucapnya.

Yang lebih membanggakan Rivalwan, selama mengikuti turnamen, Kopi MOs FC selalu mendapat dukungan langsung dari pendukungnya. Mereka rela datang jauh-jauh dari Matur, Baringin Palembayan, dan Malalak.

“Tentunya terima kasih banyak kepada masyarakat Lintau Buo dan sekitarnya yang telah memberi support dan dukungan kepada Kopi Mos FC sehingga membuat para pemain merasa sangat nyaman setiap berlaga di Nagari Tigo Jangko ini.”timpal Presiden klub Kopi Mos FC, Vespami.

Ke depan, Kopi Mos FC akan terus tampil di berbagi turnamen di Sumbar, sehingga bisa membuat klub dari Nagari yang terkenal dengan objek wisata Puncak Lawang-nya ini bisa semakin dikenal publik Sumbar, dan membuat sepakbola di daerah itu semakin bergairah. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Grup A dan B berakhir, Gaung vs PSG di fase gugur Piala FOKAN Sumbar U-40

Semen Padang FC Tidak akan Pinjamkan Genta Alpredo ke Tim Liga 1