in , , ,

Keinginan Erick Tohir Melihat Pemain Semen Padang FC di Piala Dunia U-20 2021 Bakal Sulit Terwujud

Padang, bolabeten – Harapan Menteri BUMN Erick Tohir (ET) ingin melihat pemain Semen Padang FC masuk Timnas U-19 dan tampil di Piala Dunia U-20 2021, sepertinya sulit terwujud. Karena dari 46 pemain yang diseleksi untuk iven kelas dunia itu, hanya satu pemain Semen Padang FC yang dipanggil.

Keinginan itu disampaikan ET 16 Januari 2020 lalu, saat menerima Anggota DPR-RI asal Sumbar Andre Rosiade dan Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi. Selain menyebut Semen Padang FC tim legendaris di sepakbola Indonesia, mantan Presiden Inter MIlan itu juga ingin pemain Semen Padang masuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Jika melihat waktu penyelenggaraan yang kurang setahun lagi, 20 Mei – 12 Juni 2021, sepertinya sulit pemain Semen Padang masuk skuad Shin Tae Yong. Satu-satunya pemain yang dipanggil adalah Muhammad Fadhil Adhitya Aksah.

Pastinya butuh perjuangan berat bagi pemain kelahiran Jakarta itu untuk bersaing dengan nama-nama yang lebih familiar dan sudah bersama-sama dalam tim sejak Timnas U-16, seperti Witan Sulaiman, Beckham Putra Nugraha, M. Supriadi, Sutan Zico, Fadilah Nur Rahman, Bagas Kahfi, ataupun David Maulana.

Akan berliku jalan bagi Fadhil untuk bisa menembus skuad Timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan. Langkah pertama harus masuk 30 pemain dari 46 pemain yang akan diseleksi Shin tae-Yong untuk dibawa TC ke Korea Selatan.

Setelah itu harus masuk skuad Timnas untuk Piala Asia U-19 di Uzbekistan, Oktober mendatang. Piala Asia akan menjadi barometer pertama Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Dunia. Hanya pemain-pemain yang benar-benar siap, baik teknis, fisik, dan mental, dan punya jam terbang internasional yang tinggi yang akan masuk skuad final Indonesia di Piala Dunia nanti.

Kalau dilihat nama-nama lain yang masuk kategori umur Piala Dunia U-20 di Semen Padang saat ini mungkin hanya Yoga Noviandre dan Genta Alparedo. Keduanya saat ini tak dipanggil, artinya kans untuk dipanggil dalam seleksi-seleksi berikutnya akan semakin berat. Apalagi keduanya belum teruji di pertandingan resmi.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gugas COVID-19 Resmi Izinkan Liga 1 Bergulir Lagi

Paulo Sitanggang Susul Ferdinand Sinaga, Kekuatan PSMS Medan Semakin Mengerikan