in ,

Kedatangan Striker Bali United eks Timnas Indonesia U-19 tuntaskan Bursa Transfer PSMS Medan

Liga 2 2020

Striker di Timnas U-19 dan Bali United FC meraat ke PSMS/foto :mata bola

Medan, bolabeten – PSMS Medan menutup bursa transfer tim mereka dengan mendatangkan striker Bali United dan Eks. Tim Nasional Indonesia U-19 2018 silam, di pekan terakhir Agustus 2020 ini.

Ia adalah Hanis Saghara Putra, pemain muda kelahiran 1999 silam melengkapi perburuan tim Ayam Kinantan setelah sebelumnya mendatangkan Ferdinand Sinaga, Paolo Sitanggang, Jadug Arya Aragani dan David Ariyanto (penjaga gawang).

Hanis didapuk untuk menggantikan Fiwi Dwipan, penyerang PSMS yang belum mendapatkan izin dari kesatuannya sebagai parjurit TNI untuk kembali memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sumatera Utara di lanjutan Liga 2 2020, Oktober nanti.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menyebutkan manajemen PSMS telah berupaya, namun keputusan berpisah adalah jalan terbaik.

“Kami sudah dua kali kirim surat, baik komunikasi langsung, tertulis. Dia belum dilepas Kesatuannya, Kostrad. Antara mata pencarian sama bola, kemungkinan kami lepas. Beliau masih diperlukan kesatuan,” jelasnya.

Mulyadi menjelaskan, sejatinya Fiwi diperbolehkan memperkuat Ayam Kinantan-julukan PSMS, namun itu mendekati hari H kompetisi bergulir. Ini sangat riskan bagi tim, karena semua harus dipersiapkan sejak dini, agar tim solid.

“Beliau tidak bisa mengikuti dalam waktu dekat. Beliau diperbolehkan mengikuti saat dekat hari H, sangat riskan. Kami khawatir enggak terkejar lagi untuk persiapan tim. Sudah komunikasi sama beliau (Fiwi) sudah sama-sama ada pengertian, komunikasi secara kekeluargaan,” bebernya.

Dengan demikian, satu slot pemain PSMS kosong ditinggal Fiwi. Gantinya manajemen meminjam Hanis Saghara dari Bali United.

Mulyadi menyebut telah mengantongi satu pemain dari Bali United, yang saat ini sudah dalam tahap negosiasi 80 persen. Jika semua lancar, maka Hais kemungkinan minggu ini sudah datang ke Medan.

“Kemungkinan Minggu nanti pemain baru yang akan gantikan Fiwi, Hanis Shagara bakal bergabung. Bersama Jadug dan David Ariyanto, ketiganya akan diumumkan resmi ke publik, pada Senin (31/8/2020) depan,” tandas King alias Julius Raja, Sekretaris Umum PSMS Medan menambahkan (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rendy Oscario, Siap Tampil Maksimal di Setiap Pertandingan Semen Padang FC

Shin Tae-Yong yang tanpa Kompromi, Dua Pemain Timnas U-19 Indonesia Dicoret Hanya Karena Datang Terlambat Latihan 10 Menit