in ,

Kebanjiran Nama-nama Tenar, Liga 2 Bakal Lebih “Panas” dari Liga 1

Padang, bolabeten – Ada yang menarik dari Liga 2 2020 akan dilanjutkan pada Oktober 2020. Persaingan nampaknya akan panas jika melihat geliat bursa transfer jelang dimulainya kembali kompetisi. Salah satunya, banyak pemain dengan nama-nama tenar yang “menyeberang” untuk bertarung di Liga 2.

Wajar bila Liga 2 musim ini ditengarai akan lebih panas dibanding Liga 1. Karena ada dua slot yang diperebutkan para kontestan untuk promosi ke kompetisi kasta tertinggi. Sedangkan untuk Liga 1, banyak tim sudah kehilangan tantangan karena tidak adanya degradasi.

Hal ini membuat klub-klub peserta Liga 1 akan biasa saja menjalaninya. Toh dengan skuad seadanya mereka tetap bisa berada di sana untuk musim depan. Melemahnya persaingan Liga 1 terlihat pula ke bursa transfer Liga 2. Banyak pemain-pemain dari kompetisi kasta tertinggi yang dipinjamkan.

Salah satu klub yang agresif adalah PSMS Medan. Sejauh ini mereka sudah mendatangkan empat pemain pinjaman dari klub Liga 1. Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, Immanuel Wanggai, O.K John.

Pelatih pun mereka ganti, sekarang jabatan itu diemban oleh Gomes Oliviera. Dan korban pemain lama yang dibuang tidak bisa dihindari. Total ada 10 yang diputus kontraknya. “Terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya, sukses untuk karir selanjutnya,” demikian ucapan perpisahan dari manajemen PSMS.

Dari Sriwijaya FC, peminjaman Alberto Goncalves dari Madura United telah dilakukan. Isu yang beredar mereka sedang berupaya meminjam Osas Saha dari PSM Makassar.

Pada Jumat 25 September 2020, kabar mengejutkan datang dari Muba Babel United. Mereka sukses mendatangkan Titus Bonai, striker yang di awal Liga 1 2020 bermain untuk Borneo FC. Tibo adalah pemain yang sudah malang melintang di timnas dan klub-klub besar Liga 1.

Meminjam pemain dari PSM juga dilakukan oleh Semen Padang FC. Dua mantan pemain mereka, Irsyad Maulana dan Leo Guntara berhasil dipulangkan dan akan jadi bagian tim di musim ini. Kabarnya, “Kabau Sirah” masih membidik pemain Liga 1 untuk posisi kiper, center bek, dan striker.

Sulut United juga melakukan langkah yang sama. Mereka meminjam Rifal Lastori dari Borneo FC, dan bek tangguh PSM, Dedi Gusmawan. Jadi, tidak berlebihan jika ada yang mengatakan, Liga 2 rasa Liga 1.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Salah Satu Tim Promosi ke Liga 1 Diyakini dari Grup D, Effendi Syahputra: Semoga Tim Itu Semen Padang FC

Persis Solo baru latihan perdana Kamis (24/9), Suporter geram manajemen tidak serius ikuti Liga 2 2020