in ,

Kasus Uji Coba Timnas Indonesia Takkan Berimbas pada Piala Menpora RI 2021

Sepakbola Nasional

Petinggi PSSI bertemu Menpora RI, Zainudin Amali/Foto: Kemenpora RI

Jakarta, bolabeten – Piala Menpora RI dipastikan akan tetap digelar 21 Maret 2021 nanti di Solo, Jawa Tengah. Itu dipastikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Ini ditegaskan Zainudin Amali, saat menerima kedatangan petinggi PSSI, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi, Waketum PSSI Iwan Budianto, Deputi Sekjen Desi Afrianto, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto dan Ketua Panitia Pelaksana Laga uji coba Timnas Albinus Lauren Langga, yang melaporkan penjadwalan ulang ujicoba Timnas U-23, 5 Maret melawan PS Tira Persikabo dan 7 Maret menghadapi Bali United FC.

Dia menepis kekhawaitran publik yang mengaitkan pelaksanaan Piala Menpora RI dengan batalnya laga uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo, karena tidak dapat izin dari Mabes POLRI.

“Sempat juga ada kekhawatiran apakah dengan tidak jadinya yang semalam (Timnas vs Persikabo) akan berpengaruh terhadap Piala Menpora. Saya nyatakan tidak (terpengaruh),” tegasnya dalam konferensi pers di gedung Kemenpora, Kamis (4/3).

Zainudin berencana memantau langsung laga uji coba  Timnas U-23 nanti. Tujuannya, memastikan pertandingan itu sudah berjalan sesuai ketentuan penerapan protokol kesehatan atau tidak.

“Tadi ada ketua penyelenggara, dia sampaikan detail jam per jam. Sebelum pertandingan jam 8 (malam) itu harus apa saja, seperti stadion didisenfektan dan lain-lain. Saya usahakan saya hadir di lapangan, dua pertandingan itu mau lihat-lihat,” ucapnya.

Menurut dia, kelancaran dan penerapan protokol yang tepat sesuai dengan aturan yang disepakati harus dilakukan karena dua laga uji coba Timnas SEA Games 2021 ini menjadi salah satu uji coba sebelum turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

“Soalnya ini rekomendasi dari kami, jadi kami mau memastikan langsung itu dijalankan sesuai apa yang dijalankan atau tidak. Ya, sebagai bentuk pengawasan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Menpora RI Informasikan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 diizinkan Polri

Mofu brace Gol, Ini hasil lengkap pekan 1 Piala FOKAN Sumbar U-23 tahun plus