in , ,

Kapten Semen Padang FC Dimasa Libur Kompetisi, Dipaksa Ikut Belajar Online dan Jadi Baby Sitter

Padang, bolabeten – Kapten tim Semen Padang FC di Liga 2 2020, Muhammad Nur Iskandar, punya waktu berkualitas bersama anak-anaknya selama libur kompetisi. Salah satunya bisa mendampingi anak-anaknya belajar online dan mengerjakan tugas sekolah di rumahnya, di Banjar Negara, Jawa Tengah.

Nur mengaku, tak hanya kompetisi sepak bola saja yang libur akibat wabah corona, anak-anak sekolah juga libur bersekolah dan harus belajar dan mengerjakan tugas di rumah. Nur Iskandar sudah memiliki tiga anak dan dua diantaranya anak sudah bersekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD (pendidikan awal usia dini).

“Untuk sementara ini, aktivitas saya memperbanyak bersama anak-anak dan mengawal serta menemani mereka belajar online. “Mereka masih kecil belum mengerti mengerjakan tugas dari guru secara online, saya mendampingi dan membantu menjelaskan kepada mereka,”ujar Nur diwartakan, skor,id.

Apalagi anak ketiganya masih bayi dan masih butuh pengawasan ekstra, sehingga mau tak mau selama libur Nur juga menjadi baby sitter bagi anak-anaknya. Selain mendampingi anak-anak belajar dan mengurus anak yang masih bayi, waktu libur juga saya manfaatkan ngobrol banyak dengan istri,” katanya.

“Serta sharing-sharing (berbagi) pendapat dengan istri yang baru membuka kantor PPAT (pejabat pembuat akta tanah),” kata mantan pemain Sriwijaya FC (2017) ini.

Nur tidak banyak beraktivitas di luar rumah saat dalam situasi wabah virus corona seperti sekarang, dirinya lebih memilih istirahat total di rumah bersama keluarga. “Saya juga tidak bisa keluar masuk secara bebas, karena masih masa lockdown,” ucap mantan pemain Sriwijaya FC dan Bhayangkara Fc itu.

Pemain kelahiran Papua, 7 Desember 1986, ini mengatakan, tetap menjaga kondisi dan menjalankan program latihan pelatih di masa libur. Tak cukup hanya itu Nur juga menambah dengan aktifitas fisik bersepeda di rumah dengan alat bicycle roller trainer selama 15 sampai 30 menit.

“Kalau materi latihan dari pelatih saya kerjakan sore hari, kalau untuk latihan tambahan saat ada waktu senggang saja,” ia memungkasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gilang Ginarsa dan Irsyad Maulana, Dua Sahabat yang Berselisih Jalan

Indra Sjafri : Dijalankannya Kompetisi Liga 1 dan 2 Untuk Kepentingan Yang Lebih Besar !