in ,

Kapolri Resmi Terbitkan Izin Turnamen Pramusim Piala Menpora

Jakarta, bolabeten – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal (Pol) Sigit Listyo Prabowo, akhirnya memberikan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola.

Izin itu disampaikan langsung oleh Kapolri bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, di Mabes Polri, Kamis (18/21).

Kapolri menjelaskan, pihaknya bersedia menerbitkan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia. Namun, ia menegaskan bahwa penyelenggaraan pertandingan sepak bola harus menaati protokol kesehatan.

“Dalam rapat tadi, kami sepakat untuk memberikan kesempatan (penyelenggaraan kompetisi), tentu dengan catatan bahwa penegakan aturan terkait protokol kesehatan menjadi syarat utama,” kata Sigit, dalam konferensi pers di Mabes Polri.

Sigit mengatakan, sperti diwartakan skor.id, izin penyelenggaraan ini juga akan diikuti dengan penegakan aturan yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, ia meminta seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan sepak bola, baik itu pemain, pelatih, klub, maupun suporter, untuk berkomitmen dengan penerapan protokol kesehatan.

Artinya, di mana pun nanti kompetisi akan diselenggarkaan, pihak kepolisian meminta suporter untuk tak datang ke lokasi pertandingan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan yang bisa menimbulkan risiko penularan virus corona di area pertandingan.

“Dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus sama-sama memegang dan menjaga komitmen, baik itu klub, pemain, dan tentunya suporter,” kata Listyo Sigit.

“Di mana pun kompetisi akan diselenggarakan, penegakan aturan soal protokol kesehatan bakal menjadi prioritas,” ia melanjutkan.
Selain itu, penyelenggaraan turnamen Piala Menpora ini bakal menjadi acuan Polri dalam mempertinbangkan izin penyelenggaraan kompetisi resmi.

“Kami akan mencoba untuk memberikan izin penyelenggaraan Piala Menpora sebagai turnamen pramusim,” kata Sigit.

“Kami akan melihat apakah penyelenggaraan turnamen ini bisa dijalankan dengan menaati syarat-syarat yang telah disepakati,” ia melanjutkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

26 Pelatih Kursus Lisensi B di Padang Jalani Ujian Modul 1

Semen Padang FC Hanya Jadi Penonton, Inikah Susunan Grup Turnamen Pramusim?