in ,

Kapolri Puas Lihat Piala Menpora, Sinyal Bagus Liga 1 dan Liga 2 Digelar

Piala Menpora 2021 menjalankan protokol kesehatan ketat

Kapolri melakukan Sidak ke Stadion Manahan Solo, Kamis, (foto: detik.com)

Jakarta, bolabeten – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengaku puas melihat berlangsungnya Piala Menpora 2021 yang menjalankan protokol kesehatan ketat. Hal ini menjadi sinyal bagus, bahwa Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa digelar.

Listyo mengungkapkan kepuasan tersebut usai secara mendadak melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/3).

“Saya sengaja meninjau langsung pertandingan Piala Menpora dengan maksud untuk mengetahui secara faktual. Kita tengok langsung dan Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan kali ini sesuai dengan komitmen awal dan bagaimana pertandingan dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kapolri Listyo dalam konferensi pers usai pantauan secara virtual, Kamis (25/3).

Protokol kesehatan yang sesuai, lanjut Kapolri, mencakup pelaksanaan swab antigen yang dilakukan sebelum masuk ke area stadion termasuk kepada pemain yang akan bertanding. Begitu juga seluruh pemain termasuk pemain cadangan yang tetap menggunakan masker serta diatur dengan baik.

“Ini adalah realita yang bagus sesuai dengan yang kami harapkan. Tentunya ini akan jadi penilaian kami terkait perjalanannya. Kalau tertib kami akan bicarakan kembali soal persiapan Liga 1 dan Liga 2 yang memang ditunggu-tunggu klub dan suporter,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Listyo Sigit juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang tidak datang ke stadion dan melakukan nonton bareng (nobar) sehingga Piala Menpora 2021 berjalan dengan tertib.

“Dalam kesempatan ini saya imbau ke suporter dan mengucapkan terima kasih atas dukungan ke tim yang jadi fan mereka sehingga semua berjalan tertib. Pertahankan itu dan ikuti vaksin. Semoga ini berjalan baik. Nanti kami akan kaji kembali untuk pelaksanan selanjutnya. Terpenting turnamen pramusim Piala Menpora ini berjalan lancar sesuai perencanaan,” ungkap Listyo Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri juga ingin memastikan tidak ada suporter yang datang langsung ke stadion. Tidak hanya di Stadion Manahan Solo, tetapi juga di tiga venue lainnya; Stadion Maguwoharjo, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Kanjuruhan.

“Jadi beliau [Kapolri] datang langsung beserta jajaran untuk memastikan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen benar-benar dilaksanakan seperti apa yang pernah dipaparkan baik ketika rapat koordinasi di kantor Kemenpora maupun di Mabes Polri.”

“Beliau tentu ingin memastikan apakah benar tidak ada suporter yang datang dan beliau bisa menyaksikan langsung. Suporter sudah bagus tertib nonton di rumah. Ini dukungan mereka untuk bergulirnya kembali sepak bola kita,” jelas Menpora Amali, dikutip Cnn Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyambut baik keinginan Kapolri untuk memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021. Rencananya, Liga 1 2021 akan digelar setelah Idul Fitri atau Juni medatang.

“Kami berkomitmen terus di semua venue penerapan protokol kesehatannya seperti ini. Alhamdulillah teman-teman kepolisan atensi membantu suporter untuk tidak nobar dan tidak datang. Kami harap, kalau ini [Piala Menpora] lancar, Kapolri bisa memberikan izin berikutnya untuk Liga 1 dan Liga 2,” tutup Iwan Bule.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Selesaikan Pertemuan Teknik, 24 Tim Siap Bertarung di SIWO PWI Sumbar U17 tahun, 27 Maret-5 April 2021

Piala Menpora 2021: Ganas, PSIS Semarang Hajar Persikabo 1973