in ,

Kantor Berita Korea Selatan sebutkan Shin Tae-yong tak mau larut dengan konflik, TC Timnas U-19 terserah dimana saja !

Jakarta, bola beten – Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong dikabarkan melunak dan tak mau memaksakan lokasi Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19 harus di Korea Selatan.

Shin tae-yong mengatakannya di laman kantor berita Korea Selatan, Minggu (21/6/2020). Ia menuturkan lokasi TC bisa dimana saja. Ia mengisyaratkan bahwa dirinya tidak ingin perbedaan pendapat soal lokasi TC Timnas berlarut dan mengganggu hubungannya dengan PSSI.

“Awalnya saya berencana mau membawa tim nasional U-19 Indonesia ke Gyeongju, Korea Selatan. Namun sebenarnya saya bersedia jika tim berlatih di mana pun,” ujar Shin.

Diketahui, Tae-yong menebar polemik dengan mengeluarkan pernyataan melalui media Korea Selatan, bahwa dirinya ingin agar TC timnas berlangsung di Korea Selatan. Sebab khawatir dengan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia. Alasan lainnya, mau membawa Timnas U-19 merasakan atmosfer TC dan uji coba di luar negeri.

Namun, keinginan tersebut tidak disetujui oleh PSSI yang berharap TC berlangsung di Indonesia. Perbedaan pendapat itu membuat kabar soal keretakan hubungan PSSI dan Tae-yong mencuat di Tanah Air.

“Sebelum Korea Selatan meraih prestasi luar biasa di Piala Dunia 2002, tim yang dilatih Guus Hiddink itu merasakan latihan dan pertandingan di luar negeri di mana mereka sempat kalah 0-5,” tuturnya.

Pada akhurbya, pria berusia 51 tahun itu tidak mau lagi memaksakan hal itu. Dirinya mau kembali fokus untuk membawa Indonesia berprestasi.

“Media lokal (di Indonesia) melaporkan bahwa saya memiliki konflik dengan PSSI. Bagi saya itu tidak penting karena yang utama adalah rakyat Indonesia ingin melihat kemampuan tim nasionalnya meningkat dan meraih prestasi,” katanya.

Tae-yong pun masih berhasrat besar membawa Indonesia tampil ‘menggigit’ di Piala Dunia U-20. Sebelum Piala Dunia, Timnas U-19 lebih dulu berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober mendatang.

Tahun 2020 sekarang, Tae-yong menangani dua tim nasional Indonesia yaitu tim senior dan U-19 berlaga di kompetisi internasional. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Polemik PSSI dan Shin Tae-yong Singgung Namanya, Ratu Tisha Asyik Panen Jamur

Di Liga 1 2019 kontrak terputus dengan Semen Padang FC, Nildo Victor Juffo Ungkap Hasrat Kembali ke Liga Indonesia