in ,

Kalahkan Villarreal, Real Madrid Pastikan Juara La Liga Spanyol

Madrid, bolabeten – Real Madrid baru saja dipastikan menjuarai La Liga Spanyol 2019/20 setelah meraih kemenangan atas Villarreal dalam rangkaian laga pekan ke-37 musim ini. Menjamu Villarreal, Real Madrid menang 2-1, Jumat (17/7) dinihari WIB, untuk meraih gelar ke-34 La Liga sepanjang sejarah mereka.

Raihan itu membuat Real Madrid kian menjauh dari seteru abadi mereka, Barcelona, dalam daftar juara Liga Spanyol sepanjang masa. Madrid juara delapan kali lebih banyak dibandingkan Blaugrana. Kemenangan itu jadi trofi Liga Spanyol ketiga Real Madrid dalam satu dasawarsa terakhir yang masih didominasi Barcelona (enam kali) dan hanya Atletico Madrid yang juara di luar rivalitas El Clasico Spanyol.

Hal ini dinilai bisa menjadi kabar baik bagi masa depan El Real, sekaligus bukti keputusan-keputusan yang diambil pelatih Zinedine Zidane saat ini tepat. Meski Ramos (34), Modric (34) dan Benzema (32) berada di tahap akhir karier mereka, sebagian besar skuat Los Blancos dalam usia relatif muda.

Pemain seperti Vinicius, Rodrygo, Mendy, dan Fede Valverde seharusnya bisa menjadi lebih baik dan menjadi andalan el Real dalam beberapa tahun ke depan. Selain itu, klub ini juga memiliki sejumlah pemain berbakat yang mengesankan, termasuk gelandang Martin Odegaard, pemain sayap Takefusa Kubo dan bek kiri Sergio Reguilon. Meski ketiganya dipinjamkan musim ini.

Keputusan Zidane yang membatasi menit bermain Gareth Bale dan James Rodriguez juga terbukti tak keliru. Tanpa keduanya, Madrid tetap bertaji.

Dilansir dari BBC, dengan melepas Gareth Bale dan James Rodriguez, jika ada yang siap membayar permintaan gaji mereka, akan menghasilkan dana besar untuk bergerak di bursa transfer. Madrid bisa mencari pengganti jangka panjang untuk Karim Benzema. Pemain muda timnas Prancis, Kylian Mbappe, dilaporkan masih jadi pilihan utama Madrid.

Tugas penting selanjutnya menunggu Madrid di Liga Champions. El Real harus membalikkan defisit saat melawan Manchester City pada leg kedua 16 besar jika ingin menambah trofi musim ini. Sebelum juara La Liga, Los Blancos sudah meraih trofi Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Atletico Madrid pada awal tahun ini.

“Hari ini adalah salah satu hari terbaik bagi saya sebagai pelatih profesional,” kata Zidane dilansir dari BBC.

Dalam pertandingan tersebut, Karim Benzema tampil sebagai bintangnya. Pemain keturunan Aljazair ini mencetak dua gol dalam duel yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano. Gol pertama Benzema lahir pada menit ke-29. Pada menit ke-77 Benzema kembali mencetak gol lewat tendangan penalti.

Sementara sang rival, berhasil membobol gawang El Real pada menit-menit akhir lewat gol dari Vicente Iborra. Selanjutnya, tim asuhan Zinedine Zidane ini sempat kembali mencetak gol ketiga namun dianulir.

“Ini lebih baik dari apa pun. Butuh upaya yang luar biasa untuk memenangkan La Liga,” kata dia. “Anda memimpin poin setelah 38 pertandingan. Setelah lockdown dan lain-lain. Itu mengejutkan.”

Tim besutan mantan bintang timnas Prancis ini awalnya nampak pesimistis saat laga sepak bola di Spanyol ditangguhkan karena pandemi corona sejak Maret. Namun, El Real ternyata bisa menampilkan performa yang konsisten sejak Juni. “Setelah semua yang terjadi, istirahat tiga bulan, sungguh luar biasa apa yang telah dicapai ini,” ungkapnya.(*)

Berikut daftar juara Liga Spanyol satu dasawarsa terakhir:
2019/20 Real Madrid
2018/19 Barcelona
2017/18 Barcelona
2016/17 Real Madrid
2015/16 Barcelona
2014/15 Barcelona
2013/14 Atletico Madrid
2012/13 Barcelona
2011/12 Real Madrid
2010/11 Barcelona

Berikut daftar juara terbanyak Liga Spanyol sepanjang masa:
34 – Real Madrid
26 – Barcelona
10 – Atletico Madrid
8 – Athletic Bilbao
6 – Valencia
2 – Real Sociedad
1 – Real Betis, Sevilla, Deportivo La Coruna.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tragedi Sepakbola akibat tidak mematuhi Regulation and Safety FIFA, Football Stadium FIFA dan AFC Safety and Security Regulation

Pelatihan Manajemen Suporter Sepak Bola PSSI dan Kemenpora RI Berakhir