in ,

Kalahkan Getafe, Real Madrid Makin Dekat dengan Gelar Juara La Liga

MADRID, bolabeten – Real Madrid kian mengukuhkan posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol 2020, usai mengalahkan Getafe 1-0, dalam laga derby Jumat (2/7) dinihari WIB di di stadion Alfredo di Stefano.

Gol semata wayang dari Sergio Ramos membuat Los Blancos unggul empat poin dari Barcelona yang menempati peringkat kedua. Sehingga langkah Madrid menuju gelar juara kian dekat.

Real Madrid baru bisa mendapatkan peluang pertama pada menit 24. Vinicius Junior mendapatkan bola di kotak penalti. Namun tendangannya ke pojok kanan gawang masih terlalu lemah dan bisa diamankan David Soria.

Absennya Eden Hazard membuat lini serang Los Blancos kesulitan membuat ruang untuk mencetak gol. Skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut lebih banyak melakukan penguasaan bola dan menunggu momen untuk menciptakan peluang.

Peluang pun tercipta pada menit 36 yang didapat Isco. Tendangan first-timenya dari jarak dekat membuat bola mengarah ke pojok kiri gawang. Namun kiper Getafe melakukan penyelamatan gemilang. Hingga turun minum, tak ada gol tercipta dalam laga ini.

Memasuki babak kedua, Madrid terus berusaha mencetak gol. Luka Modric sempat punya peluang pada menit 58, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu pelan dan bisa diamankan Soria. Semenit kemudian giliran Getafe yang mengancam. Hanya saja, tendangan Jaime Mata masih berada tipis di tas mistar gawang.

Beruntung, Los Blancos mendapatkan hadiah penalti pada menit 79. Serigo Ramos yang jadi algojo pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuat timnya unggul 1-0. Gol tersebut pun jadi satu-satunya yang tercipta sampai pertandingan selesai.(*)

Sumber: republika

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Setelah Berikan Guard of Honour, Manchester City Permak Liverpool di Etihad

Soal Kejelasan Restart Kompetisi, Surat-surat Semen Padang FC tak Digubris PT LIB