in ,

Kalahkan Alaves, Real Madrid Butuh Lima Angka Lagi jadi Juara La Liga

Madrid, bolabeten – Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Deportivo Alaves pada lanjutan pekan ke-35 Liga Spanyol 2019-2020. Real Madrid meraih kemenangan tersebut saat menjamu sang lawan di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Sabtu (11/7) waktu setempat.

Pada laga itu, Real Madrid tampil tanpa Sergio Ramos dan Dani Carvajal yang menjalani skors. Bek kiri, Marcelo, pun tidak ambil bagian karena mengalami cedera. Ketidakhadiran tiga pilar di lini belakang sempat membuat pertahanan Real Madrid lengah.

Saat laga baru berjalan tiga menit, Deportivo Alaves hampir membuka keunggulan melalui Joselu. Namun, sundulan mantan pemain Real Madrid itu hanya membentur mistar gawang Thibaut Courtois. Terkejut dengan serangan pembuka tim tamu, Real Madrid perlahan bisa menguasai pertandingan.

Memasuki menit ke-11, Los Blancos mendapatkan hadiah penalti setelah bek Deportivo Alaves, Ximo Navarro, menjatuhkan Ferland Mendy di kotak penalti. Kejadian itu sempat dievaluasi VAR (video assistant referee), namun tetap diputuskan penalti oleh wasit Jesus Gil Manzano.

Kesempatan penalti tidak disia-siakan Karim Benzema yang kali ini menjadi algojo karena absennya Sergio Ramos. Benzema berhasil membuka keunggulan sekaligus mencetak gol ke-18 di Liga Spanyol pada musim ini.

Real Madrid baru bisa menggandakan keunggulan memasuki babak kedua. Lima menit setelah turun minum, Marco Asensio memperbesar kedudukan setelah menerima umpan Benzema. Lagi-lagi, wasit membutuhkan bantuan VAR untuk mengesahkan gol itu karena asisten wasit mengangkat bendera melihat posisi Benzema.

Namun, gol tersebut sah setelah Benzema ternyata berada dalam posisi onside sebelum memberikan umpan kepada Asensio.

Real Madrid pun membungkus kemenangan 2-0 sekaligus melanjutkan tren selalu menang sejak Liga Spanyol bergulir kembali. Hasil ini membuat Real Madrid masih nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan empat poin atas Barcelona.

Dengan tersisa tiga pertandingan, Real Madrid hanya membutuhkan lima poin untuk merebut gelar juara Liga Spanyol dari tangan Barcelona.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 1 Resmi Dilanjutkan 1 Oktober 2020, Semua Pertandingan Terpusat di Pulau Jawa

Geger! Rekor Dunia 200 Meter Usain Bolt Pecah, Ternyata Noah Lyles Berlari Hanya 185 Meter