in ,

2 Pemain Positif Covid-19 Beberapa Jam Sebelum Laga, AC Milan Digebuk Juventus

MILAN, bolabeten – AC Milan akhirnya merasakan kekalahan pertama musim ini di Serie A Italia. Milan harus mengakui keunggulan tamunya Juventus mengalami 1-3 dalam bigmatch pekan ke-16 Serie A di San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Dua gol Federico Chiesa membawa juara Italia itu menggebuk Milan. Chiesa mencetak gol pembuka yang luar biasa sebelum gelandang Davide Calabria menyamakan kedudukan untuk Milan pada akhir babak pertama.

Nyonya Tua kembali unggul setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-62, saat Chiesa melepaskan tendangan melengkung yang menjebol gawang Gianluigi Donnarumma. Pemain pengganti Weston McKennie memastikan Milan mengalami kekalahan liga pertama mereka sejak 8 Maret 2020, atau rangkaian 27 pertandingan beruntun sejak musim lalu lewat golnya pada menit ke-76.

Walau kalah, tim asuhan Stefano Pioli tetap di puncak klasemen dengan 37 poin, unggul satu poin dari tim urutan kedua Inter Milan. Inter kalah dari Sampdoria pada Rabu (6/1). Juventus naik ke posisi keempat dengan 30 poin, tetapi memiliki satu pertandingan di tangan atas tiga tim di atas mereka. Nyonya Tua baru bertanding 15 kali.

Dikabarkan, AC Milan mendapatkan kabar kurang sedap hanya beberapa jam jelang laga kontra Juventus. Dua pemain mereka, Ante Rebic dan Rade Krunic dinyatakan postitif COVID-19. Klub telah membuat pengumuman. Mereka dinyatakan terpapar virus corona dalam ter terakhir tim.

Selain Rebic dan Krunic, para penggawa Milan dipastikan negatif. Artinya, mereka bisa tampil melawan Juventus di San Siro malam ini Rabu, 6 Januari 2021. Disebutkan bahwa Rebic dan Krunic tanpa gejala. Mereka juga sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kedua pemain ini menambah panjang daftar pemain Milan yang absen. Sebelumnya Rossoneri sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic, Alexis Saelemaekers, Ismael Bennacer, dan Matteo Gabbia karena cedera.

Di lain pihak, Juventus juga kehilangan dua pemain karena COVID-19. Juan Cuadrado serta Alex Sandro dinyatakan positif sejak beberapa hari lalu. Selain dua bek sayap tersebut, Juventus juga tanpa bomber andalan Alvaro Morata. Striker asal Spanyol itu mengalami cedera ketika melakukan latihan pada akhir pekan kemarin.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Zainudin Amali dan Sandiaga Uno Bertemu, Bahas Pengembangn Sport Tourism di Indonesia

Coming Soon! “Hardimen Koto: The Soccer Traveller”