in ,

Jika Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan, Kompetisi Berpotensi Jadi Klaster Baru Corona

Jakarta, bolabeten – PSSI melempar dua opsi terkait nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dapat kembali bergulir pada 1 Juli 2020 dengan pertimbangan status darurat bencana COVID-19 berakhir pada akhir bulan ini. Jika diperpanjang, maka kompetisi akan dibatalkan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar masih belum bisa membayangkan kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi virus corona. Pria berusia 71 tahun ini khawatir kompetisi malah berpotensi membuat klaster baru penyebaran COVID-19.

“Karena kalau memaksakan tanpa penonton, saya juga tidak masalah. Tapi mungkin, masih beresiko. Resikonya apa? Kalau kompetisi dipaksakan, kalau nanti ada kejadian pemain atau ofisial terpapar virus corona, itu yang menjadi masalah,” imbuh Umuh Muchtar.

“Memang ribet kalau dipaksakan tanpa penonton. Lebih baik menunggu sampai selesai saja wabah virus corona,” kata Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar menerangkan, menggelar kompetisi tanpa penonton akan lebih banyak merugikan klub. Satu di antaranya karena tim tidak mendapatkan pemasukan tiket.

“Memang klub-klub juga membutuhkan dari tiket penonton. Sekarang kalau ada pertandingan seperti itu, kami juga ada biaya-biaya yang lainnya, banyak biaya juga,” tutur Umuh Muchtar.

Belum lama ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyebarkan surat kepada seluruh kontestan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Isinya mengajak para klub untuk aktif memberikan masukan soal kelanjutan kompetisi.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Istri Non Muslim, Zinedine Zidane Utamakan Toleransi dalam Keluarga

Tim Liga 2 2020 dengan Follower Terbanyak; Semen Padang FC Nomor Dua, PSMS Medan “Baru Kenal” IG