in ,

Jelang Latihan Perdana Timnas Indonesia : 4 Pemain Senior Belum Datang dan Satu Orang “Bermasalah” Keluhan Covid-19

Jakarta, bolabeten – Empat pemain Timnas Indonesia dilaporkan belum tiba di Jakarta untuk ikut pemusatan latihan. Mereka adalah Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri.

Kabar tersebut disampaikan okeh dokter Tinnas, Ahmad Nizar saat melakukan swab test Covid-19 hari ini. Keempat nama di atas masih belum mengikuti tes kesehatan yang dilakukan sebelum menjalani latihan perdana esok hari.

“Di senior sementara ini ada empat yang berhalangan (ikut tes) ada Spaso, Yakob Sayuri, Osvaldo Haay dan Egy Maulana. Yang lain sudah datang,” tuturnya.

Disinyalir, keempat pemain tersebut izin untuk terlambat bergabung dengan berbagai alasan. Saat dikonfirmasi, pihak PSSI menjelaskan akan mencari tahu terlebih dahulu soal kondisi empat nama tersebut.

Khusus Egy, pemain yang berkarier di Eropa itu tak bisa memenuhi panggilan PSSI tepat waktu. Ia harus menjalani pertandingan final Piala Polandia 2020, bersama Lechia Gdansk yang berbarengan dengan hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia, Sabtu (25/07/20).

“Lechia bakal memainkan pertandingan final. Mudah-mudahan setelah itu dia bisa datang dan bergabung pemusatan latihan (Timnas Indonesia),” kata agen Egy, Dusan Bogdanovic, kepada wartawan.

Selain itu, Ahmad Nizar juga mengabarkan ada salah satu pemain senior yang dalam kondisi tak fit jelang latihan perdana besok. Namun, saat ini sudah dilakukan penanganan terhadap pemain yang menunjukan keluhan covid-19.

Dokter Nizar enggan menyebut secara spesifik nama pemain tersebut. Ia menjelaskan jika pemain itu langsung mengabarkan kondisinya saat tiba di Jakarta. “Kalau kondisi pemain, ada satu yang sejak datang awal sudah ada keluhan. Tapi kemarin kami sudah bawa ke rumah sakit untuk dicek,” tuturnya.

Untuk memastikan semua pemain dalam kondisi sehat, PSSI langsung menggelar cek kesehatan (fisik) dan swab test Covid-19 pada hari ini. Hal itu berlaku untuk seluruh pemain yang dipanggil baik senior maupun Timnas Indonesia U-19.

“Pemain protokolnya sama, kalau dari luar Jakarta harusnya sudah rapid, sekarang fokusnya DKI Jakarta dan sekitarnya yang datang tanpa jalur udara ke sini. Kami cek kesehatan untuk fisik dan swab test hari ini,” kata Ahmad Nizar.

Pemusatan latihan timnas senior  dilaksanakan bersamaan dengan Timnas Indonesia U-19. Untuk timnas senior, Shin Tae-yong memilih 29 nama, sementara  46 pemain untuk Timnas U-19.

Timnas senior dipersiapkan untuk berpartisipasi di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020, yang juga kualifikasi Piala Asia 2023. Skuat Garuda akan menghadapi Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tumbang di Markas Udinese, Juventus Gagal Pastikan Juara Serie A

Akhirnya, “Si Leher Beton” akan Naik Ring Melawan Roy Jones Jr, Aturan Khusus Bakal Diterapkan