in ,

Jeda Kompetisi, “Marouane Fellaini” Semen Padang FC Tetap Latihan dan Menikmati Ramadhan

Padang, bola beten – Gelandang bertahan Semen Padang FC, Ahmad Maulana punya kiat tersendiri menyiasati waktu untuk latihan selama jeda kompetisi dan bulan Ramadhan. Baginya latihan dan menjaga kondisi adalah sangat penting, sebagai seorang pemain sepakbola profesional.

“Untuk menjaga kondisi fisik, olahraga tetap harus dilakukan walaupun saat bulan puasa. Biasanya, saya latihan itu sore hari jelang waktu berbuka. Jadi setelah latihan tidak lama lagi menunggu waktu berbuka.”ujar pemain dengan ciri khas rambut kribo ini

“Kalau latihannya pagi, nanti tenaga cepat terkuras, lemas sementara waktu berbuka masih lama,” tutur pemain yang di kalangan pecinta sepakbola dimirip-miripkan dengan eks pemain Manchester United, Marouane Fellaini, karena sama-sam punya trade mark, rambut kribo.

Ahmad Maulana, gelandang Semen Padang FC 2020

Untuk durasi latihan, Ahmad Maulana mengaku selama Ramadan dia mengurangi durasi setengah jam saja. Jika biasanya 1,5 jam selama puasa hanya sekitar sejam.

Suasana Ramadhan di tengah wabah corona, membuat Ahmad Maulana hanya bisa beribadah di dalam rumahnya, sesuai anjuran pemerintah. “Saya mencari aman saja, memang masjid di tempat kami ada tarawih berjamaah. Tetapi selama masih ada wabah corona ini, saya memilih di rumah saja,” kata Maulana.

Eks-pemain Sriwijaya FC ini juga ingin memanfaatkan ibadah Ramadhan tahun ini secara penuh bersama keluarganya. Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya, Ahmad Maulana jarang berada di rumah. Musim lalu, Maulana memperkuat Bali United dan tinggal di Pulau Dewata, suasana Ramadhan jauh berbeda.

“Ramadhan tahun lalu, saya mengalami cedera dan berada di Bali. Tahun ini, Alhamdulillah sehat dan bisa lebih lama bersama keluarga,” ujar ayah dua anak ini.

Selain itu, dia memiliki memori saat Ramadhan ketika masa kecilnya terutama saat masih jadi murid sekolah dasar.

Maulana kecil beberapa kali pecah puasa diam-diam di warung. “Ingat masa kecil itu, masih belajar dan masih belum tahu apa yang boleh apa yang tidak boleh. Tetapi sejak kelas enam SD, Insya Allah saya sudah puasa penuh terus,” ujar dia.

Saat ditanya tentang menu favoritnya setiap Ramadan, Maulana langsung menyebut kolang-kaling. Camilan kenyal berbentuk lonjong berwarna putih transparan yang dicampur sirup menjadi takjil dengan rasa manis dan menyegarkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Siap-Siap! Liga Inggris Bakal Kembali Digulirkan Beberapa Minggu Lagi dengan Protokol Berbeda

Ronaldo Saat Bergelimang Harta, Pesta, dan Wanita: Dengan Uang Anda Bisa Melakukan Apa Saja