in ,

Jangan Lewatkan Dinihari Nanti, Barcelona Vs Bayern Muenchen: Duel Calon Juara Liga Champions 2020

Lisbon, bolabeten – Duel antara Barcelona dan Bayern Muenchen di babak perempat final, diprediksi menjadi jalan bagi salah satu tim menjadi juara Liga Champions 2019-2020.

Barcelona dan Bayern Muenchen bakal saling bentrok di babak perempat final Liga Champions. Duel keduanya bakal berlangsung di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8) dinihari WIB pukul 02.00 WIB.

Barcelona telah mengoleksi 4 gelar Liga Champions sementara Bayern Muenchen baru mengumpulkan dua gelar. Barcelona lolos ke perempat final setelah menang agregat 4-2 atas Napoli, sedangkan Bayern Muenchen melaju ke babak 8 besar setelah menang agregat 7-1 atas Chelsea.

Dilansir dari situs resmi UEFA, di tiga pertemuan terakhir Barcelona dan Muenchen tidak pernah terjadi di babak final. Dari tiga pertemuan dengan sistem kandang-tandang, salah satu dari pemenang laga di fase gugur bakal melahirkan juara Liga Champions.

Tiga duel terakhir Barcelona dan Bayern Muenchen terjadi pada musim 2008-2009 (perempat final), 2012-2013 (semifinal), dan 2014-2015 (perempat final).

Pada perempat final Liga Champions 2008-2009, Barcelona sukses menang 4-0 atas Muenchen di Camp Nou pada laga leg pertama. Sementara pada pertemuan kedua, kedua tim bermain imbang 1-1 di Allianz Arena dan membuat Barcelona lolos ke semifinal melawan Chelsea.

Menang agresivitas gol tandang dalam laga lawan Chelsea di semifinal, Barcelona menjadi juara usai menang 2-0 atas Manchester United di partai puncak. Pada gelaran Liga Champions 2012-2013, El Barca dan Die Roten kembali bertemu di partai semifinal.

Leg pertama dimainkan di Allianz Arena dan Muenchen memaksimalkan kandang mereka dengan kemenangan telak 4-0 atas Barcelona. Giliran bertandang ke Camp Nou, Muenchen kembali dominan berkat kemenangan 3-0 atas Barcelona dan meraih kemenangan agregat 7-0 untuk melaju ke final.

Lolos ke partai final, Munchen menjadi juara usai menang atas Borussia Dortmund dengan skor 2-1. Dan bentrokan terakhir terjadi pada musim 2014-2015, dimana Barcelona dan Muenchen kembali bertemu di semifinal Liga Champions.

Barcelona tampil sebagai tuan rumah pada leg pertama dan mampu meraih kemenangan 3-0 atas Muenchen. Pada pertemuan kedua di Allianz Arena, meski kalah 2-3 atas Muenchen, Barcelona tetap lolos ke final berkat unggul agregat 5-3.

Barcelona pun menuntaskan perjalanan mereka dengan gelar juara usai mengkandaskan perlawanan Juventus di partai puncak berkat kemenangan 3-1.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Percaya Kepada Skuad Mitra Kukar, Jafri Sastra tak “Kegatelan” Ikuti Gaya PSMS Medan

Pesan Fakhri Husaini untuk Sutan Zico Cs; Sepak Bola Hanya untuk Anak yang Kuat