in ,

Jadwal Semifinal Liga Eropa 2019-2020; Manchester United dan Inter Milan Wajib Waspada

Manchester, bolabeten – Liga Eropa 2019-2020 telah memiliki empat tim untuk mentas di babak semifinal. Setelah Manchester United dan Inter Milan lolos lebih dulu, kini dua tim yang menyusul ke babak empat besar adalah Sevilla dan Shakhtar Donetsk.

Sevilla berhasil melangkahkan kaki ke babak semifinal setelah menaklukkan wakil Inggris, Wolverhampton. Bermain di MSV-Arena, Rabu (12/8) dini hari WIB, Sevilla menang tipis dengan skor 1-0. Lucas Ocampos pun menjadi penentu kemenangan Sevilla atas Wolverhampton. Berkat satu-satunya pencetak gol Ocampos pada menit 88, Sevilla akhirnya berhak untuk mendapatkan tiket ke semifinal Liga Eropa 2019-2020.

Pada babak semifinal, Sevilla pun akan menantang klub asal Inggris lainnya yakni Manchester United. Tentu saja, lawan yang dihadapi kali ini lebih berat karena Man United merupakan tim peringkat ketiga di Liga Inggris musim ini.

Namun begitu, Sevilla juga sejatinya akan menjadi lawan berat bagi Man United. Karena itu, laga tersebut bisa dipastikan akan berjalan menarik karena kedua tim memiliki peluang yang sama besar untuk melaju ke partai puncak.

Sementara itu, Shakhtar berhasil melaju ke semifinal usai tampil ganas atas wakil Swiss yakni FC Basel. Bermain di Veltins-Arena, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB, Shakhtar menang telak dengan skor 4-1.

Pertandingan pun berlangsung sangat menarik karena Shakhtar benar-benar menunjukkan kelasnya atas Basel. Empat gol pun berhasil dicetak Shakhtar lewat Junior Moraes, Taison, Alan Patrcik, dan Dodo. Sementara, Basel hanya bisa membalasnya dengan satu gol lewat Ricky Van Wolfswinkel.

Berkat kemenangan tersebut, Shakhtar berhak melaju ke semifinal dan akan menghadapi wakil Italia, Inter Milan. Tentu saja, ini juga akan menjadi pertandingan berat untuk Shakhtar dengan melawan Inter.

Sebab seperti diketahui sendiri, Inter merupakan runner-up dari Liga Italia 2019-2020. Namun begitu, Shakhtar juga tidak bisa dipandang remeh karena Shakhtar memiliki pengalaman besar di ajang Eropa, terlebih mereka baru saja menjuarai Liga Ukraina 2019-2020.

Sementara itu, jadwal semifinal pertama Liga Eropa 2019-2020 akan mempertemukan Sevilla melawan Man United di RheinEnergieStadion, Senin 17 Agustus 2020 dini hari WIB. Sedangkan Inter akan berhadapan dengan Shakhtar di Merkur Spiel-Arena, Selasa 18 Agustus 2020 dini hari WIB.(*)

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Memori: M Sukron Chaniago, Kiper Urang Awak yang Buat Frustrasi Penyerang AC Milan dan Dapat Jersey Sebastiano Rossi

Liga 2 : Program latihan dimulai, Manajemen tim Tim AA (KS) Tiga Naga Pekanbaru terapkan aturan ketat Covid-19 di Mess dan Lapangan