in ,

Ismed Sofyan, Pemain Tertua Liga 1 2020: Hampir Separoh Umurnya Dihabiskan di Persija

Jakarta, bolabeten – Tepat hari ini, Jumat 28 Agustus 2020, pemain tertua Liga 1 2020, Ismed Sofyan, berulang tahun yang ke-41. Siapa lagi kalau bukan Ismed Sofyan, salah satu legenda Persija Jakarta yang masih aktif menjadi pemain profesional hingga saat ini.

Meski telah mencapai usia 41 tahun, Ismed belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun.Usianya yang telah melebihi kepala empat membuat Ismed pantas dinobatkan sebagai pemain tertua di Liga 1 2020.

Ismed bahkan dua tahun lebih tua dibanding Herman Dzumafo, Beto Goncalves, dan I Made Wirawan yang berusia 39 tahun. Sejak bergabung dengan Persija 2002, berarti sudah 18 tahun Ismed berkostum Persija. Hampir separoh umurnya dihabiskan di klub ibukota itu.

Sebagai seorang bek sayap, Ismed Sofyan dikenal sebagai pemain pekerja keras. Pemain asal Aceh itu terkenal pantang menyerah dalam menjaga lini pertahanan timnya, termasuk juga saat membantu serangan.

Sifat pantang menyerah dan keras kepala yang dimilikinya ternyata tidak hanya tampak saat berada di lapangan saja. Saat di luar lapangan, Ismed dikenal sebagai sosok yang punya pendirian teguh bahkan dalam hal yang remeh-temeh.

Hal itu tampak dalam sebuah video yang diunggah oleh sahabat Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas, pada akhir Mei lalu. Dalam video berdurasi 14 detik itu, Bambang Pamungkas mengunggah momen saat dirinya berdebat dengan Ismed hanya karena persoalan tempe.

Ismed Sofyan mengawali percakapan, “Ini (tempe) tekstur dan rasanya mirip seperti di Aceh.” Supaya sahabatnya menjelaskan lebih jauh lagi, Bepe bertanya, “harganya?”

Ismed Sofyan langsung melanjutkan penjelasannya, “Harganya cuma Rp500 per porsi.” Seakan kurang setuju dengan pernyataan sahabatnya, Bepe langsung mencoba membenarkan ungkapan Ismed Sofyan, “per biji!”

Dengan nada ketus, Ismed Sofyan menimpali pembenaran Bambang Pamungkas, “per porsi kan, suka-suka mulut gua, kan mulut-mulut gua, kenapa lu yang marah?”

Seakan malas menanggapi omongan Ismed, Bepe pun terdiam sembari memalingkan wajahnya yang menahan tawa diikuti suara tawa di sekitar mereka. Ismed Sofyan juga menjadi pemain yang paling setia dengan Persija Jakarta.

Sejak berseragam Macan Kemayoran pada 2002, eks Persiraja Banda Aceh itu belum pernah berganti kostum hingga saat ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Conference Virtual KONI Tetapkan Cabor Binaraga, Angkat Besi dan Angkat Berat Punya Induk Organisasi Baru

Anak Kampung, Pemain Timnas U-19 Ini Ingin Masuk Skuad Inti Shin Tae-yong, Bermain di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20