in ,

Irsyad Maulana Cetak Dua Gol, Semen Padang FC Unggul Tipis atas PSP Padang

Padang, bolabeten – Menjajal rumput hijau homebase yang telah lama ditinggalkan, Stadion H. Agus Salim, Padang, Tim Kabau Sirah mendapat perlawanan dari PSP Padang dalam laga uji coba, Rabu (30/9/2020).

Skor akhir (3-2) untuk Irsyad Maulana cs dalam derby ibu kota tersebut dilalui setelah tertinggal duluan dari anak asuh Hengki Ardiles. Adalah sontekan pemain futsal profesional, Muhammad Sanjaya yang membobol gawang SPFC, yang di kawal Ahmad Iqbal Bachtiar.

Tertinggal, SPFC yang menampilkan mayoritas pemain utama diantaranya M. Nur Iskandar, Ricky Ohorella, Irsyad Maulana, Sunarto, Vivi Asrizal, Ronaldo Meosido, Ahmad Maulana, dll, meningkatkan determinasi mereka ke pertahanan Pandeka Minang.

Meski menguasai, SPFC masih kesulitan menembus pertahanan solid PSP yang digalang Farid Harsya. Namun variasi dan kombinasi serangan yang terus dibangun sukses juga menjebol gawang Ferdian Yusril cs, lewat kecerdikan Irsyad Maulana.

Imbang (1~1) kedua tim makin meningkatkan tensi laga. PSP yang bermaterikan pemain pemain muda dominan eks. Elite Pro Academy SPFC U20 dan U18 plus Efrinaldi dan M. Sanjaya, pemain Timnas Futsal U20, cukup mampu mengimbangi permainan SPFC. Hingga jeda skor (1-1).

Di babak kedua, Weliansyah memasukan Vendry Mofu, Leo Guntara, Rudi dan Rosad Setiawan. Permainan SPFC lebih hidup dan mendikte skuad Pandeka Minang.

Lima menit berlalu, gol kedua SPFC tercipta dari sundulan Tjohanis Tjoe menyambut sepak pojok Irsyad. SPFC di atas angin. Tetapi PSP tetap tak mau kalah. Bergerak mobil menutup ruang terbuka yang dikreasi duet Rudi dan Rosad.

Beberapa pergantian juga dilakukan Hengki dan asistennya Rifky Firdaus. Hanya saja pengalaman skuad Kabau Sirah bisa membuat PSP tertekan. Gol ketiga SPFC lahir dari sepakan volley kaki kiri Irsyad Maulana. Sepakan penjuru Leo disambut tembakan keras ke sisi kiri gawang PSP.

Kedudukan (3-1), SPFC mengganti sejumlah pemain dengan memasukan pemain muda, Genta Alparedo dan Yoga Noviandre. Masuknya dua pemain muda ini jadi sentral serangan SPFC dari sisi kiri. Sayang akselerasi dan kombinasi keduanya masih gagal melahirkan gol tambahan.

Sebaliknya, PSP meski di dikte pada penghujung sukses memperkecil skor. Skrimit di lini belakang SPFC berbuah pelanggaran yang berakibat hukuman penalti untuk PSP. Refnaldi yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugas walau kiper SPFC Aulia Perdana Zinda mampu menebak arah bola. Kedudukan (3-2) menutup duel uji coba dua klub tradisional Sumatera Barat ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kompetisi PSSI tak dapat izin POLRI, PSMS Medan rugi puluhan Milyar

Berseragam PSP, Pemain Futsal Pro Asal Sumbar Tampil Ciamik dan Jebol Gawang Semen Padang FC