in , ,

Pemain Ipswich Town bakal debut di laga uji coba Indonesia U-19 vs Makedonia Utara

PSSI

Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia/foto: PSSI Media

Split, bolabeten – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19,  Shin Tae Yong berencana melakukan perubahan formasi dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-19 versus Makedonia Utara malam ini, Minggu (11/10/2020).

Shin Tae-yong akan memberikan debut tampil kepada pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggot.

“Elkan Baggott kemarin sudah latihan pemulihan, hari ini ikut latihan persiapan dan akan jadi starter lawan Makedonia Utara,” kata Shin Tae Yong dalam akun Youtube PSSI TV yang diunggah Minggu (11/10/2020).

Mengenai kekuatan sang calon lawan, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku masih buta. Yang jelas, pantang baginya meremehkan Makedonia Utara.

“Makedonia Utara tentu tim yang bagus sebagai lawan kita, karena mereka tengah mempersiapkan diri juga untuk kualifikasi Euro U-19,” kata Shin Tae Yong.

“Sebenarnya kami belum tahu secara detail kekuatan mereka, jadi kami fokus saja mematangkan strategi permainan,” ia menambahkan.

“Tapi, sekali lagi Makedonia Utara adalah tim bagus dan pasti akan memanfaatkan uji coba ini untuk mengikuti turnamen di Eropa. Karakter permainan tim Eropa Timur melekat pada mereka,” ucap Shin Tae Yong.

Timnas U-19 akan menghadapi Makedonia Utara dua kali. Pada pertandingan pertama, 11 Oktober di Stadion NK Junak, di Kota Sinj. Pertandingan kedua digelar 14 Oktober 2020. (Top Skor)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Timnas Indonesia U-19 optimis tingkatkan performa kontra Makedonia Utara

Baggot debut, Jack Brown brace gol, Indonesia U-19 bungkam Makedonia Utara (4-1)