in , ,

Kalah dari UEA U-16, Bima Sakti puji Progress Permainan Indonesia U-16

PSSI

Indonesia U-16 (putih) vs UEA U-16 (merah)/foto: Media PSSI

Dubai, bolabeten – Tim nasional Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 2-3 pada laga uji coba di Stadion federasi sepak bola UEA, Rabu (21/10/2020).

Pada pertandingan ini, skuat Garuda Asia sempat memimpin dengan skor 2-1 terlebih dahulu. Namun di akhir pertandingan, anak asuh Bima Sakti harus menyerah tipis (2-3).

Usai laga, Bima Sakti mengatakan meski kalah anak asuhnya sudah banyak mengalami progres dari segi permainan. Selain itu, chemistry antar pemain terutama saat defense, attack terutama transisi sudah terlihat lumayan.

“Cuma memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antar pemain,” kata Bima Sakti.

“Jarak antar lini perlu diperbaiki karena kelihatan di menit-menit akhir posisi mereka melebar sehingga ini menjadi celah bagi lawan untuk bisa memanfaatkan situasi ini. Mereka tim bagus dan kita kehilangan fokus di menit-menit akhir, tapi secara umum kami sudah melakukan yang terbaik.” tambah pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia senior dan U-19 tersebut.

Timnas U-16 kembali bertemu UEA pada Sabtu (24/10/2020) mendatang di tempat yang sama. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Garuda Asia mengikuti Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan digelar tahun 2021 mendatang. (pssi org)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Timnas Indonesia U-16 kalah tipis (2-3) UEA U-16 di sesi pertama uji coba Internasional

Dijadikan Sports Center, Stadion Mattoanging Dibongkar Pemprov Sulsel