in ,

Hajar Crystal Palace 4-0, Liverpool Tunggu Hasil Chelsea vs Man-City untuk Pastikan Juara

Liverpool, bolabeten – Liverpool meraih kemenangan 4-0 atas Crystal Palace pada matchday ke-31 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dinihari WIB.

Calon juara Liga Inggris musim ini langsung tampil agresif dan membuat lawan tak bisa mengembangkan permainan. Peluang demi peluang dibuat Jordan Henderson dan kawan-kawan, hanya saja penyelesaian akhir belum ada yang bisa membobol gawang Palace.

Pelanggaran Jordan Ayew kepada Virgil Van Dijk membuat wasit memberi tendangan bebas pada Liverpool. Trent Alexander-Arnold melepaskan tembakan melengkung yang membuat bola tak bisa dijangkau kiper Wayne Hennesey dan menggetarkan gawang Palace. Liverpool memimpin 1-0 pada menit ke-22.

Liverpool yang masih mengincar gol tambahan lagi-lagi mengalami masalah pada penyelesaian akhir, sampai akhirnya sebuah umpan lambung terobosan dari Fabinho dimanfaatkan dengan baik oleh Mohamed Salah untuk menjadi gol kedua Liverpool pada menit ke-44.

Unggul 2-0 tak membuat Liverpool kendur. The Reds masih tak memberi napas unutk The Eagles pada babak kedua. Menit ke-55 sepakan jarak jauh Fabinho memperbesar keunggulan Merseyside Merah.

Unggul tiga gol tanpa balas, Liverpool sedikit menurunkan tempo. Palace memiliki kesempatan memainkan bola, namun justru Liverpool menunjukkan kemampuan mencetak gol dari serangan balik. Sebuah transisi positif pada menit ke-79 berujung dengan gol Sadio Mane yang mengubah skor menjadi 4-0.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor tidak berubah. Tambahan tiga poin dari Anfield membuat Liverpool kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 86 poin.

Keberhasilan mengalahkan Crystal Palace membuat Liverpool kini unggul 23 poin atas Manchester City dan berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris pada Jumat (26/5) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan Chelsea vs Man City pada Jumat (26/5) dinihari bisa menjadi penentu gelar bagi Liverpool. Jika anak asuh Pep Guardiola gagal meraih kemenangan di Stamford Bridge, maka Merseyside Merah akan meraih gelar pertama di era Premier League.

Namun seandainya Man City bisa mengalahkan Chelsea maka laga Man City vs Liverpool pada 2 Juli bakal krusial. Dengan skenario ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya butuh satu poin saja ketika menghadapi sang juara bertahan untuk menyelenggarakan pesta.

Jika Man City mampu meraih kemenangan atas Liverpool dalam laga tersebut, maka The Reds baru bisa mengangkat trofi setelah memastikan kemenangan atas Aston Villa dalam laga yang berlangsung 5 Juli mendatang.

Skor imbang melawan Villa bisa juga berarti juara bagi Liverpool, asalkan Man City gagal menaklukkan Southampton pada tanggal yang sama.

Liverpool sebenarnya dapat menjadi kampiun lebih awal, namun hasil imbang dalam laga derby Merseyside melawan Everton merusak skenario tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ikut Bantai Shin Tae-Yong di Media, Yeyen Tumena Nyatakan Siap jadi Asisten Indra Sjafri

Real Madrid Kembali Geser Barcelona dari Puncak Klasemen