in , ,

Elkan Baggott gabung ke Training Center Timnas Indonesia U-19 di Turki, Bulan Depan

Sepakbola Nasional

Elkan Baggot ketika TC di Jakarta sebelum Timnas U-19 ke Kroasia/Foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – Elkan Baggott, pemain keturunan Indonesia yang masuk daftar skuad Timnas U-19 tidak bisa bergabung di pemusatan latihan Kroasia, karena belum diizinkan oleh klubnya Ipswich Town.

Akan tetapi, Ia akan bergabung saat Timnas Indonesia U-19 Indonesia bertolak ke Turki untuk melakukan TC lanjutan.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri sebagaimana dilansir dari Tribun Jakarta. “Dia (Elkan Baggott) akan bergabung nanti pada saat Timnas U-19 Indonesia melakukan TC di Turki,” tutur Indra Sjafri.

Kepastian ini didapat setelah PSSI terus melakukan komunikasi dengan pihak klub Elkan Baggott. Indra Sjafri menuturkan bahwa sejauh ini komunikasi antara pihak PSSI dengan Ipswich Town berjalan baik sehingga didapatkan kabar konfirmasi kedatangan Elkan Baggott.

Indra sendiri memastikan bahwa klub Ipswich Town sama sekali tidak bermaksud menghalangi Elkan Baggott untuk bergabung dengan timnas U-19 Indonesia. Hanya saja, saat ini selama bulan September, klub wilayah Ipswich, Inggris Raya itu masih mengikuti sejumlah laga pramusim.

Elkan Baggott sendiri saat ini sudah dipromosikan membela Ipswich Town U-23, setelah musim lalu memperkuat U-18. “Insya Allah tidak ada kendala untuk Elkan. Untuk lengkapnya nanti akan dirilis oleh PSSI,” kata Indra.

TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia sendiri tinggal menyisakan dua laga yakni melawan Bosnia Herzegovina dan Dinamo Zagreb. Adapun TC di Turki menurut rencana akan dilaksanakan pada Oktober 2020 mendatang.

Dengan kehadiran Elkan Baggott, praktis kekuatan timnas U-19 Indonesia bisa bertambah. Apalagi, Elkan Baggott terhitung sebagai pemain level Eropa keempat yang masuk ke dalam daftar amunisi skuad Garuda Nusantara. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Persis Solo baru latihan perdana Kamis (24/9), Suporter geram manajemen tidak serius ikuti Liga 2 2020

Bertarung Ketat dan Keras, Timnas Indonesia U-19 kalah tipis (0-1) kontra Bosnia Herzegovina U-19