in ,

AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge : Gol Salto Widodo C Putro Terbaik di Asia

Sepakbola Nasional

Tangkaan layar properti ANTV Sport

Jakarta, bolabeten – Widodo Cahyono Putro memenangkan AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge, lewat ajang voting secara online yang dilakukan oleh AFC (Asian Football Confederation) di situs resminya.

Widodo mengumpulkan 72 persen suara, dan hasil tersebut diumumkan oleh AFC melalui situs mereka, Rabu (23/09/2020).

Gol akrobatik salto Widodo ke gawang Kuwait di Final Piala Asia 1996 melampaui hasil suara dari penantangnya di babak final, Gol dari Abbas Chahrour, pemain pertama dari Lebanon yang mencetak gol di Final Piala Asia AFC, saat melawan Irak pada edisi 2000.

Kemenangan Widodo ini mengakhiri AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge. AFC, melalui situs resmi mereka pun berterima kasih kepada jutaan penggemar yang telah memberikan suaranya dalam voting online tersebut.

“Ya tentu terima kasih kepada masyarakat (netizen) Indonesia atas dukungannya dalam memberikan pilihan kepada saya. Ini bicara bukan soal pribadi saya, tetapi siapa kita, ya kita Indonesia,” kata Widodo.

“Saya berharap untuk masa mendatang, kita harus selalu optimis untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi pemain-pemain muda kita saat ini, mereka harus lebih baik dan bagus kedepannya bersama klub maupun Timnas Indonesia,” tambah Widodo yang saat ini menjadi pelatih Persita Tangerang.

Menanggapi hal ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ikut bangga. Ia menyebut bahwa Widodo merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia yang menjadi panutan dan idola bagi pesepakbola Indonesia hingga saat ini.

“Coach Widodo merupakan pemain yang hebat pada masanya dan saat ini juga sukses sebagai pelatih. Gol tersebut sangat spektakuler, butuh skill, teknik dan timing yang tepat untuk melakukan hal tersebut dan menjadi gol. Apresiasi dan terima kasih dari PSSI kepada AFC dan masyarakat (netizen) Indonesia yang telah memilih coach Widodo menjadi pemenang AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge,” kata Iriawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gol Manda Cingi dan Saepulloh gagal bawa Badak Lampung FC menang kontra Sriwijaya FC

Selamat Kembali ke Pangkuan “Kabau Sirah”, Irsyad Maulana