in ,

Internal Game ke-3, Akhiri TC Timnas U-16 di Yogyakarta

PSSI

Bima Sakti mengamati Lugas Satrya, pemain asal Sumbar di TC Timnas U-16/istimewa

Yogyakarta, bolabeten – Pemusatan Latihan (TC-Training Center) Tim Nasional Indonesia U-16 di Yogyakarta berakhir kemarin, Selasa (22/12/2020).

TC diakhiri dengan internal game. Dan merupakan laga ketiga sesama pemain TC Timnas U-16 yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

“Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan agenda TC di bulan Desember di Yogyakarta ini. Terakhir kita menutupnya dengan internal game. Dari hasil pantauan kami, 2×45 menit laga, semuanya berjalan bagus, kemudian fisik pemain terutama, sudah meningkat, tidak ada yang cedera dan kram dan dari progres taktik mereka juga sudah banyak mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan mudah-mudahan ini kita bisa lanjutkan,” jelas Bima , pelatih Timnas U16.

Sebagai evaluasi selama TC di Yogyakarta, Bima mengungkapkan point utama yang didapatnya adalah pembenahan kekuatan fisik para pemain.

“Evaluasi mungkin nanti ada beberapa pemain yang akan kita berikan pekerjaan rumah berupa latihan khusus, terutama masalah kekuatan massa otot mereka, karena dari hasil test kemarin ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya,” tuturnya.

Bima merenacakan TC Timnas U-16 diagendakan kembali bulan Januari 2021 beserta pertandingan uji coba.

“Rencana TC selanjutnya di daerah Jabodetabek, sambil menunggu adanya agenda uji coba. Mudah-mudahan bisa mendapatkan agenda uji coba Internasional, sehingga pemain bisa dapat pengalaman lain setelah dua uji coba di Dubai (UEA),” tutupnya. (*)

sumber: pssi org

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Genta Alparedo dan Fadhil Aksah Diangkut Shin Tae-yong Ke Spanyol

Inilah Susunan Pengurus PASI Sumatera Barat 2020 – 2024