in ,

Inilah “Dream Team” PSMS Medan Jika Semua Putra Daerah Pulang Kampung, Hampir Separohnya Pernah di Semen Padang FC

Penulis: Rizal Marajo

Padang, bolabeten – PSMS Medan akhir-akhir ini menjadi pembicaraan, sekaitan sepak terjang mereka merekrut pemain untuk lanjutan Liga 2 2020. Program “pulang kampung” yang digaungkan PSMS, ternyata cukup ampuh memulangkan para pemain asal Sumatra utara untuk membela PSMS yang punya target besar lolos ke Liga 1 musim depan.

Bahkan, Gubernur Sumatra Edy Rahmayadi ikut turun tangan dengan lobi-lobi tingkat tingginya, sehingga lebih memuluskan jalan PSMS memboyong pulang para bintangnya. setidaknya saat ini sudah dua pemain level atas Liga 1 yang mereka bawa pulang, Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang.

Diawal Musim, sebenarnya PSMS sudah memulai program pulang kampung ini, diantaranya merekrut dua pemain Semen Padang FC eks Liga 1 2019, yaitu Agung Prasetyo dan Muhammad Rifki. Selain itu, mereka juga memulangkan kiper Abdul Rohim (persebaya) dan Rahmat Hidayat (Persija).

Masih ada bebeberapa nama yang masuk daftar incaran “Ayam Kinantan”, pasca libur Covid-19, yaitu Ghozali Siregar (Persib Bandung) dan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta). Bisa dibayangkan, betapa mengerikan skuad PSMS jika semua pemain itu sukses dibawa pulang.

Hal ini menimbulkan spekulasi, jika saja semua pemain-pemain berdarah Medan yang tersebar di banyak klub Indonesia itu bisa dikumpulkan, hasilnya PSMS Medan akan sangat luar biasa skuadnya. Karena pemain-pemain asal Medan itu memang rata-rata berkualitas bagus.

Selain lima nama diatas, masih banyak nama-nama top asal Medan lainnya yang layak mengisi ‘dream team” tersebut, sebut saja Firza Andika, Dedi Gusmawan, Rahmad Hidayat, Tambun Naibaho Aldino Herdinato, Wiganda Pradikta. Bahkan jika ditambah pemain muda, maka nama Egy Maulana Vikri dan David Maulana akan masuk juga. Makin klop jika di bench berdiri pelatih Abdul Rahman Gurning.

Menariknya, dari sekian banyak nama itu, hampir separohnya pernah memperkuat Semen Padang FC. Ini semakin menegaskan ikatan sejarah Semen Padang dengan pemain-pemain asal Medan memang sudah kental sejak dulunya. Firza Andika, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo, Riko Simanjuntak, Ferdinand Sinaga, Tambun Naibaho, dan Muhammad Rifki adalah pemain yang pernah membela Semen Padang.

Starting XI Putra Daerah di PSMS Medan
Kiper: Abdul Rohim
Bek: Firza Andika, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo
Gelandang: Paulo Sitanggang, Rahmad Hidayat, Ghozali Siregar, David Maulana
Depan Riko Simanjuntak, Ferdinand Sinaga, Egy Maulana Vikri
Cadangan: Wiganda Pradikta, Tambun Taibaho, Legimin Raharjo, Muhammad Rifki, Aldino Herdinato
Pelatih: Abdul Rahman Gurning

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

3 Klub Degradasi dari Liga Inggris; Aston Villa Selamat, Norwich City Ikuti Jejak Semen Padang FC

Daftar Klub di Liga Elite yang Lolos Liga Champions 3020/2021