in ,

Ini yang Disepakati Menpora Saat Bertemu Kapolri Terkait Izin Liga 1

Jakarta, bolabeten – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diharapkan kembali digelar pada tahun ini, di tengah pandemi virus corona. Hal yang terpenting untuk bisa melaksanakan kompetisi adalah izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun sudah melakukan pertemuan dengan Jenderal Polisia Listyo Sigit Prabowo, Senin, 8 Februari, di Jakarta. Keduanya membahas kemungkinan kembalinya kegiatan olahraga digelar.

Intinya, Kapolri terbuka dengan keinginan Menpora supaya kegiatan olahraga kembali dijalankan di Indonesia, seperti di negara lainnya. Namun, banyak yang harus dipertimbangkan, mengingat pandemi virus corona di Indonesia masih tinggi.

“Ada beberapa bahan yang didiskusikan dengan silaturahmi ini, utamanya bagaimana memikirkan terkait kegiatan-kegiatan yang bersifat kepemudaan dan juga kegiatan olahraga. Tentunya kami tahu bersama, kita semua sedang bekerja keras menurunkan angka Covid-19,” ucap Kapolri Sigit Prabowo, seperti diwartakan goal.com indonesia.

“Berbagai macam skema terus dilaksanakan di mana Polri selalu terlibat di dalamnya, mulai dari PSBB dan PPKM, dan sesaat lagi PPKM Mikro. Ini semua dilakukan dalam rangka mencegah atau mengurangi laju pertumbuhan atau penularan Covid-19. Semua ini harus dilakukan penuh kedisiplinan dan peraturan yang ketat sehingga semua rencana untuk menekan laju covid bisa dilaksanakan,” imbuh dia.

Lebih lanjut, soal niat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali menggelar Liga 1 dan Liga 2, Kapolri mau ada kesepakatan yang bisa dilakukan oleh semua pihak supaya angka penularan virus corona tidak melonjak semisal kompetisi kembali digelar.

“Oleh karena itu, tadi kami berdiskusi dan kemudian tentunya kami dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut. Terkait hal-hal yang harus disiapkan baik hal-hal yang bersifat administrasi mengutamakan penegakan aturan terkait protokol kesehatan namun demikian kegiatan yang berkaitan kepemudaan dan olahraga bisa terlaksana.”katanya

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Todd Rivaldo Ferre Debut di Klub Thailand: Main Cuma 45 Detik

Hasil Pertandingan Pekan ke-V Liga Elite Anak U-17 Kota Padang