in ,

Indra Sjafri Katakan Kiprahnya di Sepakbola Nasional Karena Suporter

PSSI

Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI/dok. pssi

Jakarta, bolabeten – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengaku dalam membuahkan prestasi dua trophy untuk Timnas U-19 dan U-22 di pentas sepakbola internasional sejauh ini, salah satunya termasuk andil dari supporter.

Berkat doa dan dukungan dari para suporter Indonesia yang datang langsung ke stadion atau yang mendukung di rumah adalah andil terbesar yang membuat Timnas menuliskan sejarah tersebut.

“Saya berharap saat Piala Dunia U20 tahun depan, supporter kita makin membanggakan dan lebih baik,” ujarnya saat memamaprkan visi dan misi Pengembangan Direktorat Teknik PSSI di hari terakhir kegiatan ‘Pelatihan Manajemen Suporter Sepakbola’ di Jakarta, Jum’at (16/7/2020).

Indra Sjafri yang tampil sebagai nara sumber mengatakan suporter merupakan bagain terpenting sepakbola yang telah mengarah ke arah industri.

“Terbukti suporter merupakan bagian dari hal tersebut, begitu pentingnya juga suporter bagi kelangsungan sepak bola di era industri,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Indra juga menyampaikan visi dan misi Direktorat yang dipimpinnya kepada peserta kegiatan yang berasal dari perwakilan suporter.

Ia menegaskan visi dan misi itu adalah menjadikan timnas Indonesia juara di tingkat Asia Tenggara dan Asia, memastikan Indonesia mendapatkan satu tiket ke piala dunia 2026/2030. Target dalam 8 tahun, top 10 di Asia. Dalam 12 tahun, top 5 Asia.

Indra pun menjabarkan perencanaan teknik yang dibuatnya. Meliputi, pengembangan klub, infrastruktur, kompetisi senior dan usia muda.

“Kemudian SSB, sepak bola di sekolah, edukasi pelatih, pemain elit, rencana jangka panjang timnas, pengembangan di provinsi, Grassroot & Youth Development, data analisis talent scout & sport science dan sepak bola wanita,” jelas Indra.

“Untuk mencapai itu semua, pelan-pelan kita akan melakukannya dan mengubahnya. Dengan support 100% dari semua elemen sepak bola Indonesia. Saya juga adalah salah satu orang yang percaya akan adanya sesuatu yang berproses, karena sejauh ini saya melakukannya, juga tidak ada sesuatu yang bisa dilakukan dengan cepat dan instan,” sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pelatihan Manajemen Suporter Sepak Bola PSSI dan Kemenpora RI Berakhir

Pak Tua Sudahlah! Kasihan Rossi, Tak Dianggap Jelang MotoGP Spanyol 2020