in ,

Indra Sjafri katakan kedatangan pemain muda Brasil bukan untuk Timnas Indonesia, Persija sebut suruhan PSSI

Dua pemain asing usai muda Brasil yang berlatih di Persija/Foto: Media Persija

Jakarta, bolabeten – Kedatangan beberapa pemain asing usia muda asal Brasil ke Indonesia dalam dua hari terakhir ini, dikatakan PSSI tidak ada kaitannya sama sekali dengan persiapan Tim Nasional Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri di laman pssi org Kamis (20/8/2020). Ia menegaskan sejumlah pemain asing dari Brasil tersebut berhubungan dengan klub-klub Liga 1 2020, seperti Arema FC, Persija Jakarta dan Madura United.

Pemain-pemain itu, yakni Henrique Bartoli serta Hugo Guilherme yang mengikuti latihan bersama Arema FC. Lalu Thiago Apolina Pereira serta Maike Henrique Irine De Lima juga juga sudah mengikuti latihan di Persija.

“Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI. Itu urusan klub klub Liga 1. Pemain yang dipanggil timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menegaskan bahwa saat ini timnas U-19 sedang fokus melakukan TC di Jakarta sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 bulan Oktober 2020 di Uzbekistan.

Para pemain pun terus digembleng pelatih Shin Tae-yong untuk raihan hasil terbaik di turnamen tersebut. Apalagi pada tahun 2021, timnas U-19 akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia.

“Saat ini kami terus mengasah kemampuan pemain jelang mengikuti turnamen Piala AFC U-19. Coach Shin Tae-yong terus memberikan berbagai menu latihan kepada pemain. Selanjutnya sebelum ke Piala AFC U-19 di Uzbekistan, kami akan melaksanakan TC di luar negeri terlebih dahulu,” tambah Indra Sjafri.

Terpisah, pelatih kepala Persija Jakarta Sergio Farias justru menyebutkan dua pemain Brasil yang berlatih di tim ibu kota, Thiago dan Maike adalah suruhan PSSI.

“Tidak. Ini Tak benar. Karena tak ada lowongan untuk pemain asing baru. Karena sudah penuh kuotanya [empat],” ujar Farias di pemberitaan Goal Indonesia.

“Mereka [Thiago dan Maike] adalah pemain muda yang akan berlatih untuk proyek dari PSSI. Para pemain ini berada di klub yang sama dengan anak saya di Brasil. Gaya bermainnya saya belum paham, tapi mereka sebelumnya main di Corinthians,” ucapnya. (*)

sumber: pssi org dan Goal Indonesia

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tim Sepakbola Wanita GASLIKO terbentuk, Kalahkan WOMEN SOCCER Sijunjung (3-1) di Stadion Muhammad Yamin

Jafri Sastra Senang, Mitra Kukar FC bermain di Grup Pekanbaru