in ,

Imbangi Napoli 2-2, AC Milan Belum Terkalahkan Sejak Era New Normal

Napoli, bolabeten – AC Milan belum tersentuh kekelahan di Seri A sejak restart kompetisi karena Pandemi Covid-19. Terakhir Rossonerri bermain imbang 2-2 saat menghadapi Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Paolo, Naples, Senin (13/7) dinihari WIB.

Milan seolah memiliki tampilan baru di era new normal dengan mencatatkan tujuh pertandingan tanpa kekalahan sejak Juni dan kini mendekati zona Eropa Liga Italia. Setelah sepak bola Italia kembali bergulir pasca pandemi virus corona, Milan menjelma sebagai kekuatan baru.

Laga melawan Juventus dalam semifinal Coppa Italia, menjadi yang pertama bagi anak asuh Stefano Pioli di masa pandemi. Kendati gagal menembus final, Milan mampu menahan imbang Juventus tanpa gol.

Kemudian kemenangan 4-1 atas Lecce mengawali kiprah Milan di Serie A yang kembali bergulir. Selanjutnya skor 2-0 melawan Roma menjadi kejutan Milan. Performa Milan sempat tersendat ketika bermain imbang 2-2 melawan tim juru kunci SPAL, namun setelah itu Rossoneri mengalahkan Lazio 3-0 dan menaklukkan Juventus 4-2.

Milan gagal mengalahkan Napoli dinihari tadi, namun skor imbang membuat Milan tak terkalahkan melawan klub-klub papan atas. Perubahan penampilan Milan pun membuat Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan mulai digadang-gadang masuk zona Eropa bersaing dengan AS Roma dan Napoli.

Pemilik 18 gelar Liga Italia itu kini menempati peringkat ketujuh dengan 50 poin, tertinggal dua poin dari Napoli yang menduduki peringkat keenam dan berjarak empat poin dari Roma di posisi kelima. Selain Milan, ada dua kesebelasan lain yang tampil cukup bagus sejak restart yakni Atalanta dan Sassuolo.

Performa apik Atalanta sudah terlihat sebelum pandemi menghentikan kompetisi. La Dea pun kini berada di peringkat ketiga Liga Italia. Sementara Sassuolo sudah mengalami kekalahan pada laga pertama setelah Liga Italia vakum.

Milan vs Napoli
Napoli yang terus memberikan tekanan kepada tim tamu tertinggal lebih dulu di laga ini. Serangan yang dilakukan Milan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Theo Hernandez yang naik membantu serangan. Umpan Ante Rebic disambut tendangan voli Hernandez yang menggetarkan gawang Napoli pada menit ke-20.

Keunggulan Milan hanya bertahan selama 14 menit. Napoli yang gencar memberikan tekanan bisa menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol dari bek kanan mereka, Giovanni Di Lorenzo. Bola muntah tendangan pemain Napoli yang tidak lengket ditangkap Gianluigi Donnarumma dengan mudah disontek Di Lorenzo ke gawang kosong. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Napoli untuk pertama kalinya unggul saat laga memasuki menit ke-60. Umpan terukur Jose Maria Callejon disambut tendangan keras Dries Mertens. Bola yang ditendang Mertens sebenarnya tepat mengarah ke Donnarumma. Namun, kiper andalan Rossoneri itu tidak cermat membaca arah bola yang membuat gawang Milan kebobolan untuk kedua kalinya.

Sebelas menit berselang, Milan punya peluang untuk menyamakan skor menjadi 2-2 setelah Giacomo Bonaventura dilanggar Nikola Maksimovic di kotak penalti. Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik untuk menaklukkan David Ospina dan membuat skor imbang 2-2.

Setelah gol itu Napoli dan Milan yang harus bermain dengan 10 orang setelah Alexis Saelemaekers diusir wasit, silih berganti melakukan serangan tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Demi Keselamatan, Kesehatan Liga 1 2020, Buku Protokol Kesehatan PSSI juga berisi Panduan Penerapan Kebersihan Stadion

Puluhan Legenda Timnas Indonesia Hadiri Reuni; Harusnya yang Bikin Acara PSSI, bukan Wartawan!