in , ,

Imbang vs Cheltenham Town U-18, Garuda Select 3 tampil Memuaskan

Tim Nasional Usia Muda PSSI

Garuda Select 3 (putih)/Foto: Screen shoot You Tube

Inggris, bolabeten – Tim Garuda Select kembali bermain imbang 2-2 melawan Cheltenham Town U-18, Jumat (9/4/2021) sore WIB di Loughborough University Stadium, Inggris.

Dalam laga tersebut, para pemain tim Garuda Select mampu mengimbangi permainan lawannya itu. Mereka bahkan unggul terlebih dahulu melalui Muhammad Faiz Maulana pada menit ke-13.

Cheltenham sempat berbalik unggul 2-1 sebelum jeda yang seluruh golnya berasal dari situasi bola mati, tetapi tim asuhan Dennis Wise itu bisa bangkit dan kembali mencetak gol melalui sundulan Hokky Caraka di menit ke-49.

Direktur sepak bola Garuda Select, Dennis Wise berpendapat bahwa permainan timnya cukup memuaskan karena para pemain menunjukkan manfaat yang didapatkan setelah terbiasa berlatih bersama pemain asing di dalam tim sendiri. Mereka mampu beradu fisik dengan lawan yang lebih besar secara usia dan fisik.

“Di pertandingan ini para pemain belajar (menghadapi) kekuatan fisik sepakbola Inggris yang sesungguhnya. Kita bisa melihat bahwa pemain Cheltenham berpostur lebih besar dan dari usia sedikit lebih tua dari tim kami. Saya rasa kami seringkali bersaing dengan sangat baik dalam pertandingan,” kata Dennis, Sabtu (10/4/2021).

Selain urusan postur, Cheltenham U18 juga unggul secara chemistry karena secara tim mereka sudah bersama cukup lama mengikuti kompetisi di salah satu level kompetisi usia muda Inggris, The Football League Youth Alliance. Beberapa dari mereka, seperti Tom Chamberlain dan Felix Miles yang menjadi starter melawan Garuda Select, bahkan telah bermain di tim utama Cheltenham.

“Kami kemasukan dari sebuah tendangan bebas yang indah dan gol kedua mereka berasal dari tendangan penjuru. Jadi, secara keseluruhan, bisa dibilang bahwa kami bertarung dan bersaing secara fisik dengan sangat baik. Selain itu, ketika kami menguasai bola, kami bisa bermain dengan baik,” ucap Dennis menjelaskan.

Selanjutnya, tim ini dijadwalkan menghadapi Swindon City U-18. “Swindon mungkin tidak bermain mengandalkan fisik seperti (Cheltenham) dan lebih mengandalkan operan. Hal itu bisa menguntungkan bagi kami, tapi ini tetap akan menjadi pertandingan yang berat. Secara keseluruhan saya puas dengan permainan tim sejauh ini, hanya saja kami memang masih perlu memperbaiki diri terutama untuk melakukan antisipasi kemasukan gol,” tutup Dennis. (*)

sumber: Media PSSI

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Memasuki 8 Besar, SSB PSTS A dan B “saling jegal” di laga Pra Ramadhan 2021 Liga Anak Kota Padang

Menangi El Clasico, Real Madrid Mengambil alih Puncak Klasemen