in ,

Ikhsan Nul Zikrak, Bintang Masa Depan Sepakbola Sumbar Dikontrak RANS Cilegon

Eks PPLP Sumbar asal Padang Pariaman menyelip di skuad Rans Cilegon

Oleh: ADRIL MY

Padang, bolabeten – Salah satu talenta muda terbaik Sumbar, Ikhsan Nul Zikrak, resmi menjadi bagian skuad RANS Cilegon FC untuk Liga 2 2021.

Pemain muda asal Padang Pariaman yang akrab disapa UNcu itu, mendapat kontrak 2 tahun dari klub milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim itu.

Cilegon FC telah resmi meluncurkan tim untuk menghadapi kompetisi PSSI, Liga 2 2021 di sebuah acara seremonial bertempat di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/4/2021)

Di kesempatan tersebut, Rans juga memperkenalkan 30 pemain sebagai skuad andalan mereka. Deretan nama-nama pemain senior, selebritis lapangan hijau menghiasi tim besutan Bambang Nurdiansyah ini.

Ada Cristian Gonzales, Syamsir Alam, dan Asri Akbar yang dikumpulkan dengan para pemain muda hasil seleksi tertutup sekira satu bulan lamanya.

Beberapa pemain muda ini, juga ada dari jebolan Timnas U-16 dan U-19 Indonesia seperti Rendy Juliansyah maupun Rifal Lastori.

Diantaranya menyelip pula satu nama yang menarik perhatian. Ya, Ikhsan Nul Zikrak. Ternyata pesepakbola muda masa depan Sumatra Barat asal Padang Pariaman. Jebolan PPLP Sumbar.

“Syukur alhamdulillah kesempatan ini tidak akan saya sia siakan karna ini kontrak profesional pertama saya di Rans Cilegon fc.”kata adik kandung mantan pemain Timnas U-19, Muhammad Iqbal

“Persiapan saya, Alhamdulillah sangat baik, disini banyak pemain pemain yang saya kenal jadi saya tidak terlalu canggung untuk adaptasi.”ujarnya kepada bolabeten, Jumat malam.

Bicara soal persaingan di lini tengah sangat ketat, karena banyak pemain pemain senior, Uncu mengaku harus lebih bekerja keras lagi untuk mendapatkan satu tempat dilini tengah rans Cilegon ini.

Bersama Cilegon FC, Uncu ingin menjadikannya sebagai titik awal untuk berkibar di tingkat nasional. “Untuk sepak bola nasional tentu target saya Insya Allah membela timnas nantinya.”tekadnya.

Bahkan, dia punya cita-cita yang tinggi, ingin bermain di luar negeri, khususnya Eropa. Bahkan dia ingin bekerja keras agar dia lebih bagus dari abangnya M. Iqbal, kalau perlu melebihi.

“Untuk pesepak bola Sumbar semangat terus pantang menyerah dan disiplin. Tanpa disiplin semua sia sia kerja keras, karna tidak ada kerja keras yang sia sia.”katanya.

Terakhir, anak muda ini punya cita-cita yang mulia, yakni ingin membahagiakan orang tua. “Target saya Insya Allah ingin menaik hajikan orang tua saya. Dan untuk para pelatih saya dulu, saya mengucapkan terima kasih yang sangat banyak karena tanpa mereka saya belum tentu seperti saat ini.”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Aprisman Aranda Urung Pimpin Laga Penutup Piala Menpora 2021

Seleksi Calon Pemain skuad Timnas U-16 Indonesia Dimulai