in ,

Hingga Ini Keatas Jangan Terlalu Berharap, Turnamen Pramusim untuk Klub Liga 2 Belum Pasti Digelar,

Jakarta, bolabeten – Penyelenggaraan turnamen pramusim untuk klub-klub Liga 2 belum bisa dipastikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Jadi, hingga ini keatas klub-klub Liga 2 jangan terlalu berharap ada turnamen pramusim.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyebut bahwa pihaknya masih melakukan kajian terkait rencana menggelar turnamen pramusim untuk klub Liga 2.

Menurut Sudjarno, salah satu aspek yang tengah dipertimbangkan saat ini ialah keterbatasan waktu.

“Kita lihat saja, kami kaji dahulu sekarang, apakah waktunya cukup atau tidak. Itu yang akan kami kaji terlebih dahulu,” kata Sudjarno di Stadion Manahan, Solo, baru-baru ini.

Saat ini, turnamen pramusim hanya diperuntukkan bagi tim peserta Liga 1, yakni Piala Menpora 2021.

Rencananya, kompetisi Liga 1 bakal digelar mulai Juli 2021 hingga 2022. Sehingga, kompetisi bakal bertajuk Liga 1 2021-2022.

Sementara untuk Liga 2, Sudjarno memastikan bahwa kompetisi kasta kedua ini tak akan berlangsung hingga tahun 2022. Artinya, pada akhir tahun 2021, kompetisi Liga 2 sudah selesai digelar.

Purnawirawan perwira tinggi polisi berpangkat akhir Inspektur Jenderal (Irjen) itu berharap, kompetisi musim depan sudah bisa menerapkan sistem promosi.

Jika Liga 2 ada sistem promosi, ia menyebut bahwa Liga 1 semestinya juga menerapkan sistem degradasi.

“Tapi kalau bagusnya, sih, memang waktu seperti sekarang, misalnya ada kompetisi di situ ada promosi. “Kemudian, Liga 1-nya ada degradasi, seperti itu sudah oke. Itu harapan kami,”tutupnya.(*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gilas Juara bertahan Vamos Mataram, SKN FC Kebumen Lolos ke Final: M. Sanjaya Ikut Sumbang Gol

Dibuka Kabid Humas Polda Sumbar, Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun resmi Bergulir